Liga Indonesia

Head to Head Pemain Asing Berbahaya Persija vs PSMS Medan

Kamis, 8 Februari 2018 06:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan dan Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan dan Persija Jakarta.

Laga big match semifinal Piala Presiden 2018 akan mempertemukan Persija vs PSMS Medan pada 10 dan 12 Februari 2018 di Stadion Manahan, Solo. Kedua tim dipastikan akan bermain ngotot demi memenangkan pertandingan yang digelar dalam format home away tersebut.

Persija dan PSMS tampil cukup gemilang di babak semifinal dengan sama-sama hanya menelan satu kekalahan sedangkan sisa laga lainnya berakhir dengan kemenangan. Saling berhadapan di fase empat besar para pemain terbaik dipastikan akan mengisi line up kedua tim.

Banyak hal yang menarik untuk diikuti, termasuk kiprah para pemain asing di kedua kubu tim yang turut berperan besar membawa klub mereka melaju ke babak semifinal. Baik Persija maupun PSMS nyatanya saling mewaspadai, termasuk untuk urusan kekuatan para pemain asing dari kedua tim.

PSMS Medan misalnya yang menjadikan striker impor Macan Kemauoran, yakni Marko Simic yang kini menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, Djanur beranggapan semua pemain Persija bagus dan patut diwaspadai, namun Simic lah yang saat ini paling berbahaya.

"Dari beberapa nama, penyerang asing mereka (Persija), Marko Simic cukup berbahaya. Apalagi dia salah satu topskor Piala Presiden 2018. Ini perlu juga diantisipasi, " sebut pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

© INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: INDOSPORTPenyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Persija di sisi lain juga mewasapdai tiga pemain asing yang berbahaya di kubu PSMS Medan Para penggawa klub Ibu Kota tentu akan memberikan perhatian lebih bagi para pemain impor ini.

"Saat ini kepercayaan diri pemain kami sangat tinggi dan itu hal bagus.  Jadi tugas kami adalah bagaimana menjaga semangat dan motivasi itu jangan sampai kendor. Kita semuanya tamu di Solo jadi lihat saja," ujar asisten pelatih Persija, Mustaqim.

Jelang bergulirnya babak semifinal yang mempertemukan Persija vs PSMS Medan, berikut INDOSPORT sajikan head to head para pemain asing dari kedua tim. 

430