Liga Italia

Prediksi SPAL VS AC Milan : Awas Batu Sandungan

Kamis, 8 Februari 2018 22:29 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Spal vs AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Spal vs AC Milan.
© INDOSPORT
Spal vs AC Milan (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTSpal vs AC Milan (Susunan Pemain).

AC Milan akan bertandang ke markas SPAL untuk melakoni laga pekan ke 24 Seri A Italia pada Sabtu malam WIB.  Dalam laga ini AC Milan wajib tampil penuh konsentrasi hingga peluit panjang dibunyikan. Sebab SPAL akan memberikan perlawan yang sengit di hadapan publik sendiri.

Pasalnya SPAL yang masih berada di posisi 18 klasemen sementara diprediksi akan tampil ngotot dan memanfaatkan laga yang berlangsung dikandangmya guna meraih poin maksimal agar keluar dari zona relegasi.

Meski dalam 5 laga terakhir SPAL di Seri A tidak begitu terlalu baik yakni 3 kalah dan 2 seri,  namun SPAL tercatat justru tampil bagus dalam 5 laga terakhir Seri A di markas sendiri. Mereka meraih hasil 4 seri dan hanya satu kekalahan saja. Bahkan SPAL mampu menahan imbang tim kuat lainnya saat berlaga di hadapan penggemarnya. 

SPAL seri 1-1 melawan Fiorentina, imbang 2-2 melawan Torino dan berbagi poin 1-1 melawan Inter Milan. Mereka hanya kalah 5-2 di kandang sendiri dari Lazio pada pekan ke 20 Seri A Italia.

Lebih hebatnya lagi, dalam pertandingan terakhir SPAL di kandang, mereka mampu menahan imbang 1-1 tim kuat Inter Milan. Dalam laga itu, SPAL membuyarkan kemenangan Inter setelah mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Kendati demikian,  I Rossoneri tetap diunggulkan pada pertandingan ini, selain mereka berhasil menaklukan SPAL pada pertemuan pertama dengan skor 2-0 dalam seri A Italia musim 2017/2018, AC Milan juga memiliki catatan yang baik saat  menjelang pertandingan berlangsung. Dalam 5 laga terakhir mereka di Seri A, AC Milan meraih 3 menang dan 2 seri.

Begitu juga saat AC MIlan  melakoni 5 pertandingan terakhir seri A mereka di kandang lawan. Milan mencatatkan hasil yang terbilang lumayan bagus. Mereka meraih 1 menang, 3 seri dan sekali kalah. Milan juka memikili misi untuk memenangkan pertandingan ini agar peluang mereka untuk tampil di Liga Eropa kian terbuka lebar. 

© INDOSPORT
Spal vs AC Milan (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTSpal vs AC Milan (Lima Laga Terakhir).

AC Milan saat ini berada di urutan 8 klasemen sementara dengan 35 poin dan tertinggal 3 angka dari peringkat 6 Sampdoria yang merupakan batas akhir untuk meraih tiket LIga Eropa.

Namun, Jika tak berkonsentrasi hingga menit ke 90, besar kemungkinan SPAL akan menjadi batu sandungan untuk tim asal kota Milan tersebut. Bisa saja mereka bernasib sama dengan tim sekotanya Inter atau bahkan bernasib lebih buruk jika menganggap remeh lawannya itu.

Player to Watch

Micro Antenucci (SPAL)

© INDOSPORT
Spal vs AC Milan (Mirco Antenucci). Copyright: INDOSPORTSpal vs AC Milan (Mirco Antenucci).

Penyerang milik SPAL ini merupakan top skor klubnya pada musim ini. Ia sudah melesakan 6 gol bersama SPAL. Bukan hanya itu, ia juga kerap membantu tim berkat assist-nya kepada rekan setimnya. 

Antenucci sudah memberi 5 assist kepada rekan setimnya sejauh ini. Pertahanan AC Milan wajib mewaspadai pergerakan pemain 33 tahun itu.

Suso (AC Milan)

© INDOSPORT
Spal vs AC Milan (Suso). Copyright: INDOSPORTSpal vs AC Milan (Suso).

Berambisi untuk meraih kemenangan, mengandalkan hampir setiap  serangan dari pergerakan pemain sayapnya. Salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh SPAL adalah Suso. Pemain 24 tahun ini begitu lincah dalam mengobrak-abrik pertahanan lawannya dari sektor sayap kanan milik AC MIlan. 

Begitu juga dengan tendangan-tendangan  dari luar kotak penalti yang selalu ia lesakkan seacara teruukur. Ia juga pernah melesakkan gol dari tendangan bebas.

© INDOSPORT
Spal vs AC Milan. Copyright: INDOSPORTSpal vs AC Milan.
91