Liga Inggris

Tampil Gemilang Bersama Liverpool, Berapa Harga Mohamed Salah Sekarang?

Kamis, 8 Februari 2018 18:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC

Nama Mohamed Salah kembali jadi perbincangan publik sepakbola Inggris dan juga dunia, setelah tampil cemerlang di laga melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (04/02/18). Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Salah mencetak dua gol. 

Berkat penampilannya itu, pemain asal Mesir ini dipuji setinggi langit. Apalagi setelah mencetak gol kedua, dengan aksi individu yang mengagumkan, ketika dia meloloskan diri dari kepungan tiga pemain Spurs dengan satu gocekan.

© INDOSPORT
Harry Maguire (kanan) berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTHarry Maguire (kanan) berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah.

Dibeli dari AS Roma dengan banderol sebesar 42 juta euro setara Rp702 miliar, dirinya sudah mengemas 28 gol dari 34 pertandingan, bersama The Reds di semua kompetisi. Atas kontribusinya itu, Salah disebut-sebut sebagai pembelian paling sukses Liverpool musim ini.

Catatan tersebut membuat publik berpendapat, kalau tim yang bermarkas di Anfield ini pantas bersyukur karena mendapat pemain berkualitas dengan harga murah.

Dan bahkan sangat murah jika dibanding dengan penyerang-penyerang yang dibeli klub top Inggris lainnya musim ini, seperti Romelu Lukaku dan Alvaro Morata yang justru tampil malah melempem.

Moncernya Salah dalam urusan menjebol gawang lawan, membuat beberapa klub besar ingin meminangnya. Diantaranya adalah Real Madrid, yang ngotot memburu tanda tangan mantan pemain Chelsea itu. Namun, untuk mendapatkanya, tidak mudah bagi kubu Los Blancos. 

© INDOSPORT
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Copyright: INDOSPORTPresiden Real Madrid, Florentino Perez.

Sebab, sudah sewajarnya kalau harga Salah di pasaran sekarang akan jauh meningkat. Bahkan diyakini mencapai dua kali lipat dari harga yang ditebus oleh Liverpool.

"Sudah lebih dari 100 juta pound sterling (sekitar Rp1,9 triliun) sekarang. Dia adalah salah satu properti terpanas di dunia sepakbola, itu sudah pasti," ujar mantan pemain belakang Liverpool, Phil Babb, seperti dikutip Sky Sport.

"Anda tampil sangat baik, tapi kemudian ada dua raksasa Spanyol dan menunggu ketertarikan mereka. Mereka akan terus memantaunya dan melihat apakah dia melakukan itu hingga akhir musim, dan apakah dia tampil bagus di Piala Dunia," pungkas Babb.

673