Liga Inggris

Saat Ini Wenger Tak Ingin Bandingkan Auba dengan Henry

Sabtu, 10 Februari 2018 13:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Pelatih Arsene Wenger telah menekankan bahwa terlalu dini untuk membandingkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Mengingat, Aubameyang belum menjalani musim penuh bersama The Gunners.

Namun mantan penyerang AC Milan tersebut sempat mengatakan ambisinya untuk menjadi penerus Henry di lini serang Arsenal. Seperti yang diketahui, Henry merupakan pencetak gol terbanyak bagi klub asal London Utara tersebut.

Sejak kedatangannya ke Emirates Stadium, Aubameyang telah meyakinkan para pendukung setia Arsenal. Hal itu terbukti ketika Aubameyang berhasil menciptakan gol di debutnya pada kemenangan 5-1 Arsenal atas Everton akhir pekan lalu.

Tapi Wenger masih berhati-hati untuk membuat perbandingan antara pemain berdarah Gabon tersebut dengan Henry. Meski menurut pelatih asal Prancis tersebut, Aubameyang memiliki sifat yang serupa dengan Henry.

© -
Wenger dalam sebuah konferensi pers. Copyright: -Wenger dalam sebuah konferensi pers.

"Saya akan mengatakan (dia seperti) Thierry Henry dengan kualitas permainannya, tapi terlalu dini untuk membandingkannya dengan pemain terbaik yang pernah bermain di sini. Dia telah memainkan satu pertandingan, tapi ini adalah contoh bagus untuk diikuti," ujarnya, dikutip dari Soccerway.

© Internet
Thierry Henry Copyright: InternetThierry Henry

"Penyelesaiannya brilian dan bagus, Anda tidak mencetak gol secara kebetulan selama bertahun-tahun, jika Anda mencetak banyak gol. Jadi ketika pemain bisa mengulanginya (mencetak gol) di tingkat atas itu berarti mereka memiliki kualitas,” lanjutnya.

Wenger pun diprediksi akan menjadikan Aubameyang sebagai senjata andalannya pada laga kontra Tottenham Hotspur malam nanti. Pada laga bertajuk Derby London Utara tersebut, Aubameyang pun akan adu tajam dengan bintang Spurs, Harry Kane.

122