Liga Inggris

Arsenal Kalah dari Tottenham Hotspur, Aubameyang Dapat Rapor Jelek

Minggu, 11 Februari 2018 00:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Moussa Dembele vs Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: © INDOSPORT
Moussa Dembele vs Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal harus tunduk dari tim tamu Tottenham Hotspur dengan skor tipis 0-1 di Stadion Wembley pada pekan ke-27 ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (10/02/18) malam. Gol tersebut berasal dari tandukan Harry Kane di menit ke-49.

Kekalahan ini membuat Arsenal menjadi klub yang selalu meraih hasil buruk ketika bermain tandang. Sekaligus menjadi klub yang tak mampu bersaing dengan enam tim besar di Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Harry Kane saat merayakan gol. Copyright: INDOSPORTHarry Kane saat merayakan gol.

Selain itu, penyerang anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang, yang diharapkan bisa menjadi harapan baru bagi publik Emirates, nyatanya pada pertandingan kali ini malah menorehkan nilai buruk.

Nilai tersebut didapat Aubameyang dari situs statistik Whoscored. Situs tersebut memberikan nilai 5,9 untuk pemain Tim Nasional Gabon itu. Nilai yang cukup rendah untuk sosok penyerang yang ditebus dari Borussia Dortmund senilai 55 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,03 triliun

© INDOSPORT
Monreal, Koscielny, dan Harry Kane saat sedang berduel. Copyright: INDOSPORTMonreal, Koscielny, dan Harry Kane saat sedang berduel.

Namun nilai jeblok itu dirasa pantas mengingat performa Aubameyang yang tidak tampil maksimal. Di laga tersebut penyerang 28 tahun tersebut.

Tentu saja angka 5,9 ini menjadi sebuah cambukan bagi Aubameyang ke depannya. Mengingat dirinya didatangkan Arsenal sebagai mesin gol baru dan diharapkan mampu membawa The Gunners bersaing dengan tim lainnya.

Kekalahan Arsenal tersebut membuat mereka kini terpaku di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Tertinggal 24 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

355