Liga Indonesia

Hadapi Bali United, RD: Tiga Poin Penting untuk Sriwijaya FC

Minggu, 11 Februari 2018 13:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad.Effendi/Football265.com
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Copyright: © Muhammad.Effendi/Football265.com
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Turun di depan ribuan pendukung sendiri, punggawa Sriwijaya FC bertekad menekuk Bali United, di laga semifinal Piala Presiden, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/02/18).

Pertemuan pertama kedua tim di semifinal sangat krusial bagi kedua tim. SFC wajib menang untuk dapat modal di leg kedua yang bakal dimainkan di Bali, Rabu (14/02/18).

Tapi, Bali United yang memboyong seluruh tim inti, meski 13 Februari ada laga AFC, menjadi bukti nyata jika tim besutan Hans Peter itu ingin mencuri poin setidaknya imbang di markas Laskar Wong Kito. Pelatih SFC Rahmad Darmawan, mengaku sangat penting untuk mendapatkan tiga poin dari Bali, mengingat hal tersebut mampu menjadi modal kedua saat bertandang di markas Bali United.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Latihan penggawa Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTLatihan penggawa Sriwijaya FC.

"Sangat penting bagi kami untuk mengambil 3 poin karena itu bisa menyiapkan tabungan kita di putaran pertama ini," ujar RD, saat press confrence jelang laga, Sabtu (10/02/18) sore.

Untuk mewujudkan itu, anak asuhnya sudah menjalani latihan keras dan siap bermain seimbang dari lini depan hingga belakang. Meski mengaku skuatnya sudah siap, RD tetap mengakui Bali United sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia karena pencapaian mereka beberapa musim terakhir.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

"Di sesi latihan, simulasi sudah dilakukan. Kita akan bermain seimbang, dari lini depan sampai belakang," katanya.

"Soal Bali United, saya akui mereka adalah salah satu tim terbaik di indonesia. Dilihat dalam pencapaian di musim lalu, dan tahun ini mereka tidak banyak melakukan perombakan pemain, solidaritasnya sangat baku saya akui sulit untuk mengalahkan mereka, dan ini kita akan usahakan yang tidak mungkin menjadi mungkin," ucapnya.

205