Liga Indonesia

3 Gol Lagi, Simic Bakal Jadi Top Skor Sepanjang Sejarah Piala Presiden

Senin, 12 Februari 2018 17:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Persija Jakarta berhasil tumbangkan PSMS Medan di semifinal Piala Presiden 2018. Pertandingan yang mempertemukan keduanya di leg kedua berakhir dengan skor 1-0. Dengan hasil itu, Persija mampu melenggang ke final Piala Presiden karena menang agregat 5-1 atas PSMS, setelah sebelumnya di leg pertama mereka menang 4-1.

Marko Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor pada leg kedua ini, setelah sebelumnya di leg pertama berhasil cetak hattrick. Dengan begitu, jumlah gol Simic selama semifinal Piala Presiden 2018 sudah empat gol.

© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi. Copyright: Media PersijaMarko Simic melakukan selebrasi.

Dengan catatan tersebut, torehan total gol Simic seluruh di Piala Presiden 2018 sudah mencapai sembilan gol. Disusul dengan Stefano Lilipaly yang sudah mencetak lima gol. Simic juga berkesempatan menjadi top skorer sepanjang sejarah adanya Piala Presiden, jika bisa membuat 12 gol.

Sebelumnya, nama Cristian Gonzales menjadi sang pencetak skor tertinggi dengan torehan 11 gol. Ia mencetak gol saat dirinya membela Arema FC. 

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Aksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan.
Jika Simic mampu menciptakan dua gol lagi di laga final besok melawan salah satu diantara Bali United atau Sriwijaya FC, ia berpotensi menggeser nama Gonzales.

Sebagai informasi, kompetisi tahunan Piala Presiden sudah digelar sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2015 dan 2017. Pada pergelaran pertama, Zulham Zamrun berhasil keluar sebagai topskorer dengan 6 gol. Kedua, Cristian Gonzales dengan 11 gol. Di tahun 2015, Persib Bandung menjadi tim yang memenangkan kompetisi ini.

1.2K