Liga Inggris

Salah Bawa Liverpool Unggul dari Southampton di Babak Pertama

Senin, 12 Februari 2018 00:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Southampton vs Liverpool Copyright: © Getty Images
Southampton vs Liverpool

Babak Pertama

Usai peluit panjang dibunyikan tandan dimulainya babak pertama, Liverpool berinisiatif melakukan serangan langsung ke jantung pertahanan Southampton.

Baru enam menit berselang, Liverpool mampu unggul lewat gol Firmino. Berawal dari serangan balik, umpan matang ke Mohamed Salah di sisi kanan yang kemudian memberikan bola tersebut ke mulut gawang dan langsung disambar oleh Firmimno.

Skor 1-0 untuk Liverpool tak membuat mereka mengendurkan serangan. Bahkan mereka tetap menekan Southampton dengan gaya Gegenpressing. Akan tetapi serangan mereka belum menemui titik temu.

Southampton juga tak mau berada dalam tekanan, mereka juga mampu melancarkan serangan berbahaya ke arah gawang Liverpool. Bahkan umpan-umpan lambung ke mulut gawang, belum mampu membuahkan gol balasan.

Tim tamu pun semakin menjauh dari kejaran Southampton. Kali ini Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari Mohamed Salah di menit ke-42. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik dengan Firmino.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 tetap tidak berubah untuk Liverpool. Menarik untuk disaksikan jalannya babak kedua. Apakah Mohamed Salah bisa menambah gol lagi?

Susunan Pemain Kedua Tim:
Southampton; McCarthy; Alves Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand; Romeu, Lemina; Ward-Prowse, Hojbjerg, Tadic; Carrilo.
Pelatih; Mauricio Pellegrino.

Liverpool; Karius; Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Robertson; Chamberlain, Emre Can, dan Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.
Pelatih; Jurgen Klopp.

192