Liga Indonesia

Kembali Tampil di Final, Maman Ingin Tebus Luka Lama Persija

Jumat, 16 Februari 2018 19:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Football265.com
Konfrensi pers jelang Final Piala Presiden 2018 Persija Jakarta vs Bali United. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Konfrensi pers jelang Final Piala Presiden 2018 Persija Jakarta vs Bali United.

Palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman akan memanfaatkan momen final Piala Presiden 2018. Dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kali ini untuk meraih gelar juara.

Bukan tanpa alasan bagi Maman untuk membawa Persija menjadi jawara. Sebab sudah begitu lama rasanya Persija kembali berhasil tampil di partai puncak suatu event.

Terakhir, Persija tampil di babak final tahun 2005 silam. Kala itu tim berjuluk Macan Kemayoran takluk 3-2 oleh Persipura Jayapura di ajang Indonesi Super League (ISL).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek Persija Jakarta, Maman Abdurahman.

"Buat saya pertandingan final besok adalah kesempatan Persija setelah sekian lama. Hampir 13 tahun Persija terakhir tampil di final. Ini merupakan final kembali untuk Persija," ucap Maman di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Jadi kami berharap bisa mendapatkan hasil terbaik apalagi kita bermain di rumah sendiri. Jadi kami ingin memberikan kebahagian untuk Jakmania," tambah dia.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBali United jadi lawan Persjia di final Piala Presiden 2018.

Namun, Maman sadar laga final besok bukanlah perkara mudah. Sebab Bali United sebagai lawan juga dalam top peforma. Bahkan Persija pun pernah takluk saat bertemu Serdadu Tridatu di babak penyisihan Grup D. Kala itu Persija takluk dengan skor 3-2.

"Bali United tim yang bagus, musim lalu mereka menempati peringkat dua klasemen akhir Liga 1. Jadi saya pikir pertandingan besok menjadi pertandingan yang bagus dan berat buat kami," tutup dia.

Sekadar informasi, partai final Presiden 2018 antara Persija vs Bali United akan berlangsung Sabtu (17/02/18) besok di Stadion Gelora Bung Karno pada pukul 19:30 WIB.

664