Liga Indonesia

Battle of Borneo, PSM dan Persija Dipilih karena Punya Fans Melimpah di Kaltim

Sabtu, 17 Februari 2018 03:30 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persija
Para The Jakmania yang hadi langsung ke Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Media Persija
Para The Jakmania yang hadi langsung ke Stadion Manahan, Solo.

Dua tim besar di persepakbolaan Indonesia, PSM Makassar dan Persija Jakarta, dipilih menjadi bagian untuk menyemarakkan turnamen trofeo Battle of Borneo. Trofeo ini sendiri diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Balikpapan yang ke-121.

Nantinya, PSM dan Persija akan saling bertemu dalam pertandingan nanti. Keduanya juga akan menguji kekuatan sang tuan rumah, Persiba Balikpapan.

Panitia turnamen Battle of Borneo ternyata memiliki alasan tersendiri untuk mengundang PSM dan Persija dalam turnamen ini. Alasan basis suporter yang besar di Kalimantan Timur pun menjadi faktor utama panitia tertarik untuk mengundang mereka. Terlebih, kedua tim ini juga adalah klub besar yang memiliki sejarah panjang di Liga Indonesia.

© Reno Firhad/INDOSPORT
Konferensi Pers Battle of Borneo. Copyright: Reno Firhad/INDOSPORTKonferensi Pers Battle of Borneo.

"Kami juga memilih PSM dan Persija sebagai tim tamu karena keduanya memiliki basis pendukung yang besar di Kalimantan Timur. Apalagi keduanya merupakan tim besar dan punya history panjang di sepakbola Indonesia," ungkap Ketua Panitia, Asril Sadikin pada jumpa pers, Jum'at (16/02/18).

Nantinya, ketiga tim akan dipertemukan di stadion megah, Stadion Batakan, Balikpapan. 40 ribu kursi di stadion itu pun diprediksi akan dipenuhi dari ketiga kubu suporter yang tak sabar menyaksikan turnamen Battle of Borneo.

654