In-depth

Bak Bumi dan Langit, Ini Perbandingan Harga Pemain Wigan dan Man City

Selasa, 20 Februari 2018 16:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Wigan Athletic v Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Wigan Athletic v Manchester City.

Manchester City baru saja menuai hasil buruk kala bertanding melawan Wigan Athletic di putaran kelima Piala FA musim ini. Bermain di The DW Stadium, Wigan berhasil mengejutkan dengan mengalahkan The Citizen dengan skor 1-0.

William Grigg menjadi satu-satunya pembeda pada laga tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-79. Pemain asal Irlandia Utara tersebut mampu mengubur mimpi City untuk meraih quadruple alias empat gelar juara pada musim ini.

Kekalahan ini tentu sangat mengejutkan, pasalnya Manchester City tengah berada dalam musim terbaiknya di bawah arahan pelatih Pep Guardiola. Tak hanya itu, mereka juga menurunkan hampir seluruh pemain intinya pada laga tersebut.

Sejumlah bintang seperti David Silva, Fernandinho, Leroy Sane dan Sergio Aguero hadir sejak awal pertandingan yang berlangsung dini hari tadi. Artinya, tak ada alasan bagi Manchester City untuk kalah pada laga tersebut.

© INDOSPORT
Momen gol Wigan ke gawang Manchester City diciptakan oleh, William Grigg. Copyright: INDOSPORTMomen gol Wigan ke gawang Manchester City diciptakan oleh, William Grigg.

Manchester City yang terkenal dengan tim kaya itu nyatanya tak bisa berbuat apa-apa saat bertandang ke Wigan. Padahal seluruh pemain bila dijumlahkan harga skuat Wigan, masih lebih murah dibandingkan satu pemain cadangan Si Biru Langit.

Terhitung, Wigan hanya memiliki skuat dengan harga sekitar 12,5 juta euro atau setara dengan Rp211 miliar. Sedangkan nilai para pemain Manchester City lebih besar 66 kali lipat dari skuat Wigan.

Kali ini INDOSPORT akan membandingkan harga pemain yang dimiliki Manchester City dengan Wigan di setiap lininya.