Liga Indonesia

Presiden Persebaya Targetkan Bajul Ijo Tembus Papan Atas Liga 1

Rabu, 21 Februari 2018 04:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya.

Persebaya terus mempersiapkan diri menjelang bergulirnya Liga 1 2018. Persiapan yang sudah mereka lakukan sejauh ini dengan ikut turnamen dan menggelar uji coba. Turnamen yang sudah diikuti Bajol Ijo yakni, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim yang belum berlangsung. Hasilnya pelatih dan manajemen masih terus mengevaluasi pemain Bajol Ijo.

Nah, meskipun begitu ternyata Azrul Ananda Presiden Persebaya Surabaya, sudah memiliki targetnya sendiri, di Liga 1 2018. Azrul menargetkan jika tim Bajol Ijo berada di papan atas klasemen.

"Meskipun saya tahu, jika pelatih punya target yang lebih tinggi dari pada saya," ujar Azrul.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pedro Henrique Oliveira, saat bertemu dengan pemain dan jajaran manajemen Persbaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPedro Henrique Oliveira, saat bertemu dengan pemain dan jajaran manajemen Persbaya Surabaya.

Target papan atas ini menurut Azrul sudah sesuai dengan gelar yang saat ini disandang Persebaya Surabaya. 

"Kami ini masih sadar jika Persebaya tim promosi, jika dibandingkan dengan tim Liga 1 yang lain kami tentu masih ketinggalan banyak," lanjutnya.

Azrul mencontohkan, di Piala Presiden kemarin persiapan Persebaya terbilang mepet. Mereka baru menggelar latihan diawal tahun, sedangkan tim Liga 1 sudah terlebih dahulu melakukan latihan.

"Tapi menurut saya tim ini sudah punya modal, yaitu chemistry dari pemain. Fondasi yang bagus menurut saya," tutup Azrul.

71