Liga Indonesia

Ulang Tahun yang ke-85, Persib Akan Gelar Lomba Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Jumat, 23 Februari 2018 22:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman
Skuat Persib. Copyright: © Arif Rahman
Skuat Persib.

Persib Bandung akan berulang tahun ke-85 pada 14 Maret mendatang, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah mempersiapkan acara untuk merayakan hari jadi tim kebanggaan Bobotoh yang akan berlangsung pada 18 Maret 2018.

Berbeda dengan perayaan sebelumnya, kali ini Persib akan menggelar lomba lari untuk Bobotoh, segenap masyarakat dan runner dari seluruh Indonesia. Kegiatan bertajuk Persib 85th Anniversary Run 2018 ini berhadiah total Rp334 juta dan akan diselenggarakan dalam tiga katagori yakni 21,1K, 10K dan 5K. 

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, manajemen sengaja merayakan ulang tahun Persib ke-85 dengan mengadakan lomba lari, karena olahraga tersebut bisa diikuti oleh siapa saja. Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi pemicu untuk Persib kembali berlari meraih prestasi pada kompetisi Liga 1 2018. 

"Kenapa kegiatan berlari, karena dalam kurun waktu 10 tahun ini, kita ingin berlari dengan konstan dan cepat untuk meraih prestasi pada musim 2018, seperti yang diharapkan oleh manajemen dan pecinta Persib," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (23/02/2018).

© INDOSPORT/Arief Rahman
Manajemen Persib saat konferensi pers untuk menggelar acara run Persib. Copyright: INDOSPORT/Arief RahmanManajemen Persib saat konferensi pers untuk menggelar acara run Persib.

"Semua komponen masyarakat pasti ingin Persib dari hari ke hari semakin baik, mudah-mudahan ini salah satu bentuk kegiatan Persib melakukan yang melibatkan semua komunitas, tak hanya sepak bola, Persib juga ingin merangkul semua komunitas masyarakat," jelasnya. 

Masyarakat ataupun atlet yang ingin berpatisipasi dalam kegiatan Persib 85th Anniversary Run 2018 bisa mendaftarkan diri melalui online ke run.persib.co.id atau datang langsung ke Graha Persib.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim

Pendaftaran perserta ini akan berlangsung hingga 7 Maret 2018 dengan biaya pendaftaran mulai Rp 200 ribu hingga Rp 390 ribu, tergantung kategori yang akan diikuti.

Kuswara menambahkan, manajemen menargetkan empat ribu orang peserta pada kegiatan yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung ini. Selain itu, tim Persib juga rencanannya akan iut berpartisipasi memerihakan kegiatan lomba lari ini. 

"Pemain maupun pelatih yang akan ikut, akan kami komunikasikan,mudah-mudahan bisa ikut semunya baik senior maupun yang muda, tapi kita akan komunikasikan lebih dulu," ucapnya.

132