Liga Indonesia

Jika Berhasil Cetak Gol Ke Gawang Persiba Pemain Persebaya Ini Enggan Selebrasi

Senin, 26 Februari 2018 06:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya Otavio Dutra (kiri) dan Robertino Pugliara (kanan) Copyright: © Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya Otavio Dutra (kiri) dan Robertino Pugliara (kanan)

Persebaya Surabaya nanti malam, akan bertanding melawan Persiba Balikpapan pada turnamen PGK di Stadion Batakan, Balikpapan. Pertandingan ini nyatanya merupakan partai yang berat bagi Robertino Pugliara. Pasalnya pemain yang baru saja mendapatkan kontrak dengan bajol ijo ini, pernah mengenakan seragam beruang madu dimusim sebelumnya yakni 2009 hingga 2011.

Bahkan Tino - sapaan Robertino, menolak selebrasi jika dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Persiba.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya latihan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPersebaya Surabaya latihan.

"Jika saya diturunkan dan diberi kesempatan untuk cetak gol, maka saya tidak akan selebrasi. Alasannya saya akan menghormati tim yang pernah jadi bagian dari saya," beber pemain berpaspor Argentina ini.

Meskipun dia mengatakan tidak akan melakukan selebrasi. Pemain berusia 34 tahun ini mengaku senang bisa kembali ke Balikpapan dan melawan mantan timnya tersebut. Tino berjanji memberikan permainan terbaiknya bersama Persebaya di depan suporter Persiba.

"Kembali ke Balikpapan pasti senang, sebab ini tim yang pernah saya singgahi. Saya juga sedih melihat Persiba harus degradasi ke liga 2," sambungnya. 

Tapi sebagai pemain sepakbola profesional. Tino diharuskan tetap tampil maksimal, bersama dengan Persebaya Surabaya. Pasalnya pemain yang juga pernah berkostum Persipura juga ingin membawa Persebaya ke babak berikutnya, di turnamen PGK II tahun ini.

195