Bola Internasional

Jalani Laga Kedua Piala AFC, Pelatih Bali United Siapkan Tiga Skema

Senin, 26 Februari 2018 20:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© oxsports.ph
Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers. Copyright: © oxsports.ph
Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku telah mempersiapkan sejumlah skema untuk menghadapi klub asal Filipina, Global Cebu FC, di laga kedua Grup G Piala AFC pada Selasa (27/02/18).

Widodo dikabarkan akan menampilkan permainan menyerang pada laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial tersebut. Hal itu dilakukan agar Bali United tidak menampilkan permainan buruk seperti di dua laga terakhir mereka di semua ajang.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut mengaku akan menerapkan tiga pola untuk menghancurkan Global. Skema tersebut akan menjadi kunci permainan Bali United pada laga nanti.

Namun untuk menerapkan tiga pola tersebut, Widodo menambahkan, para pemain Bali United harus meningkatkan stamina dan mental yang kuat. Karena konsep itu akan sangat menguras tenaga para pemain.

© oxsports.ph
Jumpa pers kedua tim antar Bali United melawan Global Cebu. Copyright: oxsports.phJumpa pers kedua tim antar Bali United melawan Global Cebu.

“Pemain harus selalu siap menyerang. Karena ada tiga situasi dalam sepak bola. Saat transisi bertahan ke menyerang, menyerang ke bertahan dan transisi itu sendiri sepanjang laga,” ujar Widodo, dikutip dari Tribun Bali.

Widodo sendiri mengaku bahwa Global adalah tim yang sangat baik. Oleh karena itu, tidak akan mudah bagi Bali United untuk meraih poin sempurna. Apalagi, Bali United harus bertandingan di depan pendukung lawan.

"Global adalah tim yang bagus, mereka mewakili Filipina di Piala AFC. Tapi kami datang dari Bali dan kami akan berjuang dengan baik. Kami akan melakukan apa yang bisa kami dapatkan untuk mendapatkan poin maksimal," ujarnya, dikutp dari Fox Sports.