Bola Internasional

Bek Tampines Rovers Menyesal Pernah Tolak Tawaran Persija

Rabu, 28 Februari 2018 18:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© FourFourTwo
Daniel Bennett. Copyright: © FourFourTwo
Daniel Bennett.

Pengakuan mengejutkan hadir dari mulut bek Tampines Rovers, Daniel Bennett, jelang laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Piala AFC 2018. Pemain veteran Singapura tersebut mengaku bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari klub Indonesia, termasuk Persija.

Sejumlah tawaran datang untuk sejumlah pemain Singapura pada musim 2009/10 lalu. Hal itu terbukti ketika empat pemain Singapura secara bersamaan memuilih berkarier di kasta tertinggi sepakbol Indonesia.

Empat pemain tersebut adalah Fahrudin Mustafic, Baihakki Khaizan, Muhammad Ridhuan, dan Noh Alam Shah. Bennett pun bisa saja menjadi pemain kelima yang berkarier di Tanah Air jika menerima pinangan Macan Kemayoran.

Tidak hanya Persija, Bennett menyatakan bahwa banyak tawaran kepada dari sejumlah tim asal Indonesia. Tim tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Namun dirinya lebih memilih untuk tetap berkarier di Singapura.

“Dahulu saya pernah mendapatkan tawaran dari Persija, Persebaya dan Persib. Tetapi saya menolaknya,” ujarnya dikutip dari Kompas.

© FourFourTwo
Daniel Bennett Copyright: FourFourTwoDaniel Bennett.

Bennett sendiri mengaku menyesal pernah menolak sejumlah tawaran yang hadir untuknya dari klub Indonesia. Menurutnya, bermain di Indonesia akan sangat seru mengingat atmosfer para suporter yang begitu fanatik.

“Saya sedikit menyesal tak pernah bermain di Liga Indonesia. Saya kagum dengan atmosfer para suporter Indonesia yang hadir di pertandingan,” lanjut pemain Timnas Singapura ini.