Liga Inggris

Gara-gara Salju, Man City Terancam Kalah Telak dari Arsenal

Rabu, 28 Februari 2018 14:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© The Sun
Para pemain City turun dari pesawat dalam sebuat lawatan pertandingan Copyright: © The Sun
Para pemain City turun dari pesawat dalam sebuat lawatan pertandingan

Manchester City berisiko tak datang ke London untuk bertamu ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (01/03/18) akibat faktor cuaca.

The Sun melaporkan, perjalanan tim dari Manchester ke London bisa saja tidak mencapai tempat pertandingan tepat waktu apalagi bila terjadi gangguan selama perjalanan. Menurut perkiraan cuaca setempat, intensitas hujan salju yang akan turun akan meningkat lebih banyak dalam beberapa hari mendatang.

Meskipun cuaca buruk diprediksi akan terjadi di Inggris dan beberapa negara tetangga, Citizen tetap percaya diri berangkat beberapa jam sebelum pertandingan. Pemimpin Klasemen ini tetap yakin mereka tidak perlu melakukan perjalanan sampai sehari sebelum pertandingan dan memastikan mereka akan selamat sampai di London pada waktu pertandingan digelar.

Skuat City baru dijadwalkan melakukan perjalanan ke London menggunakan jasa kereta api pada Kamis pagi dan pertandingan akan belangsung pada malam harinya. Meskipun memiliki keyakinan, tetap saja perjalanan di bawah hantaman badai salju cukup berbahaya dan mereka harus berjuang keras untuk sampai ke stadion tepat waktu.

Kemungkinan terburuk bila City tak bisa hadir maka Arsenal otomatis akan memenangkan laga tanpa menguras energi. Aturan Liga Primer Inggris dengan jelas menyatakan bila ada tim yang tidak memenuhi jadwal pertandingan yang telah disepakati, maka lawan mereka akan mendapat skor kemenangan 3-0.

© The Sun
Salju di pusat kota London Copyright: The SunSalju di pusat kota London

City bisa saja menganggap remeh cuaca buruk dan tetap berpendirian tak ingin menggeser jadwal keberangkatan. Tapi resiko kekalahan menjadi semakin besar karena tak ada yang dapat memprediksi alam.

Di masa lalu, klub-klub yang akan bermain tandang telah melakukan perjalanan sehari sebelum berjalannya pertandingan dan menginap di hotel setempat.

Keputusan untuk tidak memberangkatkan klub diambil oleh sang pelatih Pep Guardiola dan para petinggi klub agar tim dapat menjalani latihan dua hari penuh sebelum bertanding. Mereka juga berpendapat, transportasi kereta api tetap akan lancar meskipun badai salju menghantam seantero Inggris.

© The Sun
Salju menutupi Kota London Copyright: The SunSalju menutupi Kota London

Padahal pada kenyataanya, pada hari pertama salju turun, terjadi gangguan di jaringan kereta api. Beberapa daerah bahkan telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk bagi warganya. Ramalan cuaca memprediksi salju deras akan tiba di sekitar wilayah London pada hari Rabu dan Kamis pagi, dimana angin akan membawa salju bergerak ke daerah tengah dan arah barat laut.

Arsenal sendiri telah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan Stadion Emirates layak digunakan untuk tempat pertandingan.