Liga Indonesia

Gagalkan Penalti Spasojevic, Kiper Global Cebu Puji Bali United

Rabu, 28 Februari 2018 05:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Business World
Selebrasi pemain Global Cebu. Copyright: © Business World
Selebrasi pemain Global Cebu.

Bali United berhasil membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke Filipina menghadapi Globa Cebu dalam lanjutan partai Piala AFC 2018 Grup G setelah skor berakhir imbang 1-1.

Buat kedua tim hasil ini menjadi raihan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya yang berakhir kekalahan buat keduanya. Meski masih tertahan di peringkat tiga dan empat klasemen, satu poin ini masih membuka harapan mereka untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

© Twitter/@honasantino
Skuat Global Cebu. Copyright: Twitter/@honasantinoSkuat Global Cebu.

Hal tersebut juga diakui oleh pelatih Globa Cebu, Marjo Allado. Meski gagal mengamankan tiga poin Marjo memuji penampilan anak asuhnya yang telah berusaha untuk tampil maksimal.

"Buat saya malam ini adalah usaha yang bagus dari seluruh tim. kami mencetak gol terlebih dahulu. Kami bermain bagus terutama (Patrick) Deyto. Kami memiliki banyak peluang,  tapi kami tidak bisa mencetak gol lagi," terangnya dalam konfrensi pers usai pertandingan, diwartakan Tie Breaker Times.

Pujian pelatih 40 tahun tersebut kepada pemainnya, terutama Patrick tidak lepas dari keberhasilan mereka untuk meredam serangan Bali United yang tampil lebih dominan dimotori Ilija Spasojevic. Khusus buat Patrick, pujian lebih disematkan berkat keberhasilannya menahan tendangan penalti penyerang naturalisasi Indonesia tersebut.

Kiper yang ditunjuk sebagai kapten dalam laga kedua Piala AFC bagi Cebu itu usai pertandingan juga sempat memberikan komentar mengenai permainan rekan-rekannya di lapangan. Menurutnya mereka sudah tampil baik dan layak untuk mendapatkan lebih dari satu poin.

"Saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan ini, tapi inilah sepakbola," tukas penjaga gawang timnas Filipina tersebut.

Tak lupa Deyto juga memuji penampilan tamunya dari Pulau Dewata. Dan meminta rekan-rekanya untuk fokus menghadapi sisa pertandingan di Grup G selanjutnya

"Kami harus memberi kredit ke Bali (United). Mereka terus menyerang kami, sejak kami memimpin 1-0. Tapi sekarang kami benar-benar harus memenangkan beberapa pertandingan berikutnya. Kami hanya akan mecoba untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk pertandingan berikutnya dan mudah-mudahan cukup bagi kami untuk maju ke babak berikutnya," tutup penjaga gawang 28 tahun.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Global Cebu vs Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Global Cebu vs Bali United.

Sekadar informasi, Bali United dan Global Cebu saat ini sama-sama baru mengoleksi satu poin di Grup G Piala AFC 2018. Cebu sendiri lebih berhak di posisi tiga lantaran ungul produktivitas gol dibandingkan Serdadu Tridatu yang mendekam di dasar klasemen.