Liga Champions

Eks Barcelona Percaya Diri PSG Bisa Kalahkan Real Madrid

Senin, 5 Maret 2018 21:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Dani Alves yakin Paris Saint-Germain bisa mengalahkan Real Madrid dalam laga penentuan menuju babak perempatfinal Liga Champions Rabu (07/03/18). Tim asal Prancis ini memang tertinggal 3-1 setelah leg pertama di Spanyol. Namun ternyata hasil pertandingan di Bernabeu itulah yang telah memberi kepercayaan pada Alves.

"Kami pikir kami bisa lolos karena laga pertama. Dari segi permainan, kami lebih unggul dari mereka dan banyak peluang yang kami ciptakan. Kita harus melakukannya selama 90 menit penuh kali ini. Ini adalah motivasi besar untuk bisa mengalahkan mereka,” ujar Alves seperti dilansir dari Metro UK.

PSG memang lebih dulu mencetak gol melalui tendangan Adrien Rabiot. Sayangnya, tuan rumah mencetak tiga gol balasan.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, PSG harus mencetak skor minimal 2-0. Sayangnya ini merupakan pekerjaan yang berat karena mereka harus melakukannya tanpa Neymar yang menderita cedera.

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Dani Alves usai membobol gawang Bayern Munchen/ Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi Dani Alves usai membobol gawang Bayern Munchen.

"Pasti ada pengaruh di lapangan soal kehadiran Neymar. Anda bisa saja menangis atau bergerak maju. Saya memilih opsi kedua. Saya berbicara dengannya setiap hari dan kami mengatakan akan bertemu lagi nanti di kompetisi,” ujar pemain Brasil ini.

Dirinya menambahkan semua pemaih harus memainkan permainan yang sempurna dan menjadi cerdas.

“Kita perlu membuat koneksi erat antara semua pemain. Jika saya berbicara dengan tim, saya akan mengatakan bahwa kita harus memanfaatkan momen penting ini. Sejarah yang ada harus diubah. Paris telah mencapai tertentu di masa lalu dan sekarang kami harus melampaui mereka,” tegasnya.

Dengan tidak adanya Neymar, sang pelatih Unai Emery mengatakan bahwa tanggung jawabnya sekarang jatuh pada semua pemainnya untuk tampil.

“Bila satu pemain hilang, itu akan membuka pintu untuk orang lain. Besok, semua pemain kami akan menjadi penting. Jika kita memainkan yang terbaik, itulah yang akan menentukan hasilnya. Saya berharap Madrid membawa pemain terbaik mereka, karena saya ingin kami menjadi lebih baik dari mereka,” papar Emery.

387