Bola Internasional

Aksi Mencengangkan Andritany Selamatkan Gawang Persija dengan Satu Kaki

Selasa, 6 Maret 2018 17:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritandy Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritandy

Persija hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, di lanjutan babak Grup H Piala AFC 2018. Meski permainan Persija dianggap tak memuaskan di laga ini, namun sang penjaga gawang andalan, Andritany, justru gemilang.

Andritany tercatat melakukan penyelamatan gemilang yang membuat gawang Macan Kemayoran tetap ‘perawan’ meski mendapat gempuran dari Song Lam Nghe An. Salah satu skill luar biasa kiper kelahiran 26 Desember 1991 silam itu dipamerkan di menit ke-55.

Penjaga gawang Timnas Indonesia itu Nampak menyelamatkan gawang Persija yang nyaris kebobolan oleh sepakan striker Song Lam Nghe An. Dengan menggunakan kaki, Andritany sukses menghentikan tendangan ke arah gawang yangf dilepaskan pemain Song Lam.

Aksi Andritany yang beberapa kali menyelamatkan gawang Tim Ibu Kota tentu menjadi penyelamat. Andritanys seolah menjadi pelindung mistar gawang Macan Kemayoran yang terus diserang Song Lam di peruh kedua.

hasil imbang di tangan Song Lam Nghe An membuat Persija tercatat telah meraih satu kemenangan, satu kekalahan, dan hasil seri. 

2.4K