Bola Internasional

Macan Kemayoran Tampil Buruk, Ini Statistik Song Lam Nghe An vs Persija

Selasa, 6 Maret 2018 16:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Arif Yahya/indosport.com
Song Lam Nge An vs Persija Copyright: © Grafis:Arif Yahya/indosport.com
Song Lam Nge An vs Persija

Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Song Lam Nghe An pada babak pertama matchday ketiga Grup H Piala AFC 2018. Laga tersebut berlangsung di Vinh Stadium, Selasa (06/03/18) sore.

Sejak dimulainya babak pertama, kedua kubu kerap kali melancarkan serangan berbahaya. Namun hal itu tampaknya belum menemui sasaran yang tepat.

Bahkan Persija beberapa kali mendapatkan peluang-peluang matang. Hal itu terlihat dimenit ke-10 dimana tendangan Rezaldi dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper lawan.

© INDOSPORT
Skuat Persija di AFC Cup Copyright: INDOSPORTSkuat Persija di AFC Cup.

Selain itu dua menit kemudian tendangan bebas dari Marko simic juga belum mampu menggetarkan jala lawan. Sehingga mereka terus memutar otak untuk bisa menciptakan sebuah gol.

Jika dilihat dari statistik yang disajikan Labbola, sebenarnya Persija Jakarta bisa unggul lebih dulu dari Song Lam Nghe An. Hal itu terlihat bagaimana Persija unggul shots on target. Dimana Perija melepaskan tiga tembakan sedangkan tim lawan hanya dua tembakan.

Selain itu di sisi operan akurat Macan Kemayoran juga ungul 81%. Sedangkan Song Lam Nghe An hanya bisa menghasilkan 74%. Persija hanya kalah dalam penguasaan bola dari Song Lam Nghe An, yakni 52% berbanding 48%.

© INDOSPORT
Ilustrasi tiga pemain Song Lam Nghe An harus di waspadai Persija Jakarta. Copyright: INDOSPORTIlustrasi tiga pemain Song Lam Nghe An harus di waspadai Persija Jakarta.

Selain itu jumlah intercept Persija juga lebih banyak, yakni 8. Untuk Song Lam Nghe An adalah 5 kali intercept. Hal ini sangat terlihat lantaran pada akhir-akhir babak pertama Persija selalu ditekan oleh lawan.

Jumlah fouls Persija Jakarta juga lebih banya dari Song Lam Nghe An, yakni 10 berbanding 7.

175