Liga Indonesia

Mario Gomez Senang Persib Dapat Tempat Latihan Berkualitas

Selasa, 6 Maret 2018 14:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, merasa tenang timnya tidak kesulitan mendapatkan tempat latihan di Bandung yang berkualitas. Tim Maung Bandung bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sebelumnya, Persib harus berlatih di lapangan sintetis dan beberapa kali pergi keluar kota untuk melaksanakan pemusaran latihan, karena sempat kesulitan mendapatkan lapangan berkualitas untuk latihan. 

"Ya ini bagus kita berlatih di stadion,\ karena lapangan sudah lebih baik," Gomez seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (06/03/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib berlatih di lapangan basket. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPersib berlatih di lapangan basket.

Selain Stadion GBLA, Persib juga bisa menggunakan tempat lain untuk berlatih, karena dari informasi yang didapat, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah memperbaiki salah satu lapangan yang ada di Kota Bandung.

Tim kebanggaan Bobotoh itu pun dapat menggunakan Stadion GBLA dan juga bisa menggunakan stadion lainnya untuk tempat latihan. Dengan tempat dan fasilitas yang memadai, program latihan diharapkan bisa berjalan maksimal.

"Manajemen juga katanya sudah memperbaiki lapangan latihan di tempat lain. Jadi kami punya dua, kita berlatih di sini (stadion) mungkin satu kali seminggu dan sisanya mungkin di lapangan latihan lain mungkin di dekat Mes," tambah Gomez.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Sementara itu, masalah cuaca yang sempat menjadi kendala Persib berlatih bisa disiasati oleh oleh Gomez dengan mengatur jam latihan pasukannya.

"Masalahnya jika hujan itu terlalu deras karena itu bisa merusak lapangan tapi makannya kita antisipasi dengan berlatih pagi pada jam 8 karena jarang hujan," tutup mantan arsitek Johor Darul Takzim tersebut.
 

533