Liga Europa

Hadapi Milan, Berikut 7 Catatan Buruk Arsenal di Kompetisi Eropa

Kamis, 8 Maret 2018 23:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat kalah. Copyright: © Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat kalah.

Arsenal harus menjalani laga berat kontra AC Milan pada babk 16 besar Liga Europa musim 2017/18 pada dini hari nanti. Bermain di depan pendukung lawan, Arsenal pun dianggap akan sulit meraih kemenangan.

Hal itu tak terlepas dari rentetan hasil buruk yang mereka alami dalam beberapa pertandingan terkahir mereka. Tim berjuluk The Gunners tersebut harus menelan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Kekalahan atas Brighton and Hove Albion nyatanya memperburuk kondisi Arsenal pada musim ini. Bahkan sejumlah pihak pun mulai mendesak Arsenal untuk mendepak pelatih Arsene Wenger dalam waktu dekat ini.

© INDOSPORT
Ekspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton. Copyright: INDOSPORTEkspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan yang dialami AC Milan. Seperti yang diketahui, Milan telah kembali ke jalur kemenangan setelah tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Langkah Arsenal semakin sulit mengingat catatan mereka sangat buruk saat bermain di babak 16 besar kompetisi Eropa. Terhitung, mereka selalu gugur di babak 16 besar dalam tujuh musim terkahir secara beruntun.

Berikut INDOSPORT akan membahas beberapa kekalahan mereka di babak 16 besar kompetisi Eropa.

211