Bola Internasional

4 Penggawa Muda Jerman yang Harus Diwaspadai Spanyol

Rabu, 21 Maret 2018 08:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Timnas Jerman. Copyright: © Getty Images
Timnas Jerman.

Senin tanggal 19 Maret sampai dengan 27 Maret mendatang dalam kalender FIFA akan diselenggarakan FIFA matchday. FIFA matchday adalah pekan di mana liga-liga top di Eropa diliburkan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain membela negaranya masing-masing. Baik untuk pertandingan resmi seperti kualifikasi atau pertandingan persahabatan.

Salah satu partai persahabatan yang akan tersaji dan patut mendapat sorotan adalah laga antara tuan rumah Jerman melawan Spanyol. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu (24/03/18) dini hari WIB.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Spanyol memang superior dengan memenangi 3 pertandingan. Namun, Jerman kini sudah punya senjata-senjata baru yang bisa menumbangkan Spanyol. 

© @FIFAWorldCup
Sejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Copyright: @FIFAWorldCupSejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Senjata-senjata tersebut adalah generasi baru para Panser Muda yang kini jadi tumpuan Joachim Low dalam membangun skuat. Panser-panser Muda ini akan jadi batu sandungan Spanyol sebelum berangkat ke Rusia bulan Juni mendatang. 

Salah satu faktor para penggawa muda Jerman akan menyulitkan Spanyol adalah pemain-pemain senior Spanyol seperti Pique dan Sergio Ramos belum mengetahui betul permainan anak-anak muda ini. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 4 wonderkid Jerman yang patut diwaspadai oleh Spanyol.

1.5K