Liga Indonesia

Jadi Sorotan, Posisi Kapten PSM Makassar Terancam?

Rabu, 25 April 2018 17:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

PSM Makassar berhasil menang melawan PS TIRA dengan skor 4-3. Juku Eja sukses menunaikan misinya untuk Comeback pasca menelan dua kekalahan beruntun dari Persela Lamongan dan Barito Putera.

Namun, kemenangan PSM Makassar itu dinilai belum bagus. Para pemain dan pelatih tim Juku Eja sendiri mengakui hal tersebut.

Tiga gol yang bersarang di gawang PSM dianggap sebagai sesuatu yang ganjil. Adapun pemain yang mendapat sorotan, diantaranya, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama dan Shahar Ginanjar.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Zulkifli Syukur dalam konferensi pers usai PSM Makassar vs PSIS Semarang. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTZulkifli Syukur.

Namun, yang paling sering mendapatkan teriakan dari suporter untuk diganti adalah sang Kapten.

Dalam sesi latihan hari ini Selasa sore (24/04/18), posisi yang biasa ditempati Zulkifli Syukur diisi oleh Hasyim Kipuw. Pemain anyar yang didatangkan dari Bali United ini memang sering disebut sebagai calon pengganti peran sang kapten, Zulkifli Syukur di posisi bek kanan.

Meski demikian, pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku belum akan memastikan hal tersebut. Sebab, menurutnya, Hasyim Kipuw tidak cocok bermain menjadi bek kanan.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

"Saya menyiapkan Kipuw sebagai pelapis Steven Paulle atau Abdul Rahman. Kipuw lebih cocok bermain di tengah atau gelandang bertahan," ujarnya seusai latihan sore.

Sebelumnya, pengamat PSM Makassar yang juga pentolan The Macz Man, Andi Syam Paswah atau lebih akrab dengan panggilan Andi Coklat menilai jika selama ini lawan-lawan tim Juku Eja selalu mengeksploitasi sisi kanan PSM Makassar.

"Tentang lini belakang, celah ada pada posisi sang kapten. Hampir semua peluang emas lawan, berawal dari sana," katanya saat dihubungi INDOSPORT.