Liga Indonesia

Mengenang Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah Timnas Indonesia di Tangan Bahrain

Jumat, 27 April 2018 11:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Timnas Indonesia kala dibungkam Bahrain 10-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Copyright: © Getty Images
Timnas Indonesia kala dibungkam Bahrain 10-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Bahrain di pertandingan perdana Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari malam ini. Menghadapi Bahrain, skuat Garuda Muda yang telah menjalani pemusatan latihan sejak 23 April 2018.

Anniversary Cup yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-83 beberapa waktu lalu memang dijadikan sebagai ajang test event jelang Asian Games 2018. Layaknya simulasi di Asian Games Agustus mendatang, Timnas U-23 akan menghadapi tiga lawan sulit, yakni Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Bahrain menjadi hadangan perdana armada Luis Milla yang akan diuji kekuatannya jelang Asian Games 2018. Bahrain tidak pernah menjadi tim yang mudah untuk ditaklukan dan hal tersebut pernah terbukti beberapa tahun lalu.

Timnas senior Indonesia pada 2012 silam pernah dibungkam dengan skor telak oleh Bahrain. Kekalahan tersebut bahkan menjadi salah satu yang terburuk yang pernah dialami Skuat Garuda sepanjang masa.

Berikut INDOSPORT sajikan kenangan buruk nan tak terlupakan Timnas Indonesia saat ditumbangkan Bahrain dengan skor telak.

1.4K