Bola Internasional

Menjamah Home United, Klub 'Kepolisian' yang Tangguh di Kandang

Selasa, 8 Mei 2018 10:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© football-tribe.com
Home United. Copyright: © football-tribe.com
Home United.

Klub sarat sejarah Indonesia, Persija Jakarta, akan melakoni laga tandang dengan berkunjung ke Jalan Besar Stadium, markas Home United. Keduanya akan bertanding pada Selasa (08/05/18) pukul 18.30 WIB nanti.

Pertemuan keduanya tidak lepas dari ajang Piala AFC 2018 yang telah memasuki fase semifinal Zona ASEAN. Home United yang sebelumnya berstatus sebagai jawara Grup F dengan 13 poin, akan bertemu dengan Persija Jakarta yang berstatus sebagai jawara Grup H dengan poin yang sama.

Melawan Home United yang berstatus klub asal Singapura, disinyalir tidak akan mudah oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Dirinya meminta kepada para pemainnya untuk penuh konsentrasi saat melawan Home United nanti.

"Mereka (Home United) klub bagus dan punya tradisi di Singapura dan punya pengalaman yang lebih di piala AFC. Mereka menjadi urutan pertama di babak penyisihan grup, tim yang bagus jadi kami harus konsentrasi dengan ada atau tanpa bola saat menghadapi mereka," ucap Teco.

© Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Media PersijaStefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Apa yang diucapkan oleh Teco memang benar adanya. Bila dibandingkan dengan Persija, Home United memiliki pengalaman yang lebih baik di kejuaraan Piala AFC bila dibandingkan dengan Persija.

Itu tak lepas dari status Home United yang memang telah mengikuti kejuaraan Piala AFC sejak lama, bila dibandingkan dengan Persija yang kompetisi Gojek Liga 1 baru dimulai pada tahun lalu.

Sembari menghangatkan euforia yang akan terjadi pada laga malam nanti, di sini INDOSPORT akan mencoba menjamah Home United, lawan tangguh Persija Jakarta yang memiliki trend bagus di kandangnya sendiri.