Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Spanyol

Rabu, 9 Mei 2018 12:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Skuat Timnas Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Timnas Spanyol.

Kurang dari sebulan lagi, gelaran Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung di Rusia. Ajang empat tahunan tersebut digelar mulai tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Semakin mendekati event, sejumlah negara-negara peserta pun terus melakukan persiapan tim demi meraih hasil maksimal, salah satunya adalah Spanyol.

Pada edisi sebelumnya, di Piala Dunia 2014, Spanyol gagal tampil maksimal bahkan cenderung berantakan. Sebab, mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Di pertandingan perdana, mereka di luar dugaan dibantai Belanda dengan skor 5-1, dan kemudian kembali takluk di laga kedua dari Chile dengan skor 2-0. Namun, berhasil menang 3-0 lawan Australia.

Kini bersama pelatih baru, Julen Lopetegui yang diplot menggantikan Del Bosque, Tim Matador kembali merajut harapan baru. Meski namanya tak setenar pendahulunya, mantan pelatih FC Porto itu perlahan berhasil menjawab keraguan publik, lantaran mampu membawa Spanyol kembali perkasa. 

Menurut catatan Soccerway, sejak menjalani laga debut pada September 2016 silam melawan Belgia, Spanyol tak pernah merasakan kekalahan di bawah kepemimpinannya. 18 kemenangan berhasil diraih oleh Sergio Ramos cs.

Statistik tersebut bukti jika Spanyol sudah mulai menata kembali kekuatannya, dan menjadi salah satu kandidat juara dalam ajang empat tahunan tersebut.

1.7K