Liga Champions

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Nobar Madrid vs Liverpool

Kamis, 17 Mei 2018 15:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Nobar Final Liga Champions 2018. Copyright: © Indosport
Nobar Final Liga Champions 2018.

Kompetisi tertinggi klub-klub di benua Eropa, Liga Champions musim 2017/18 telah memasuki babak akhir. Dua klub telah berhasil menundukkan lawan-lawannya dan tinggal selangkah lagi meraih gelar juara.

Dari Inggris, Liverpool yang sebelumnya sempat absen dan menjajal Liga Europa dua musim sebelumnya berhasil merebut tiket final usai menang agregat 7-6 atas AS Roma.

Sementara lawannya, Real Madrid dari Spanyol untuk keempat kali berturut-turut kembali merasakan atmosfer babak final, setelah mengungguli Bayern Munchen. Dari dua pertemuan, Los Blancos sukses meraih keunggulan agregat 4-3.

Pertandingan final antara Madrid kontra Liverpool yang akan berlangsung Sabtu (26/05/18) di Olimpiyskiy National Sports Complex di Kiev, Ukraina. Nah, bagi yang tidak bisa datang langsung ke sana, pertandingan sendiri akan disiarkan secara langsung di layar kaca.

© Istimewa
Real Madrid vs Liverpool Copyright: IstimewaReal Madrid vs Liverpool.

Akan tetapi untuk menonton pertandingan tersebut secara langsung tentu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Nah, bagi kalian yang mau menyaksikan pertandingan, tapi tetap merasakan atmosfer seperti di stadion ada cara yang lebih murah, yakni ikut acara nonton bareng (nobar).

Fenomena nobar ini sendiri memang sudah menjamur di kalangan pencinta sepakbola, terutama apabila ada pertandingan besar, termasuk final Liga Champions.

Nah, buat kamu yang belum pernah ikut nobar, ada sejumlah hal yang harus kamu perhatikan agar acara itu bisa kamu nikmati dengan nyaman. Hal apa saja itu? Berikut INDOSPORT sajikan pemaparannya: