Liga Indonesia

3 Wonderkid PSM Makassar yang Patut Dicoba Robert Rene Alberts

Minggu, 17 Juni 2018 13:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memang dikenal sebagai pelatih yang kurang memercayai para pemain muda untuk masuk di starting line up. Itu terbukti lagi pada musim ini, nama-nama pemain muda seperti Agi Pratama, Heri Susanto, Ahmad Hari, Arsyad Yusgiantoro, dan Saldy Amiruddin tercatat belum mendapat banyak kepercayaan dari juru taktik asal Belanda ini.

Dalam beberapa kesempatan, Robert Alberts terang-terangan menyebut bahwa ia kurang memercayai paera pemain muda PSM Makassar karena alasan mental. Menurutnya, masih banyak pemain muda yang belum layak masuk dalam skema bermainnya.

Namun, belakangan Robert Alberts mulai membuka diri. Entah karena kesulitan meramu para pemain senior atau ingin memberi sedikit kepercayaan kepada para pemain muda.

Salah satu keputusan Robert Alberts itu datang ketika dia mendadak menurunkan Saldy Amiruddin sebagai starter saat PSM menjamu Madura United. Pada laga sebelumnya, Saldy juga sempat bermain ketika ia masuk menggantikan,Ferdinand Sinaga di menit ke-85 saat Juku Eja sudah keok 3 gol dari Persib Bandung.

Tak ayal, pemain kelahiran Bantaeng, 9 Maret 1995 ini sukses membuktikan diri ketika turun sebagai starter melawan Laskar Sapeh Kerab. Saldy Amiruddin sukses menyumbang dua assists untuk kemenangan 2-0 PSM atas Madura United.

Melihat itu, rasanya perlu bagi Robert Alberts untuk kembali memberikan kepercayaan kepada para pemain yang selama ini lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan. seperti, Agi Pratama Heri Susanto, dan Arsyad Yusgiantoro. 

Ketiga pemain muda ini tercatat jarang mendapat kesempatan bermain. Bahkan, Agi Pratama sama sekali belum pernah dimainkan. Namun, terlepas dari itu, Robert Alberts tetap bisa membawa Juku Eja ke pucuk klasemen musim ini. 

Berikut deretan pemain muda yang patut dipertimbangkan Robert Alberts pasca libur nanti.