Bola Internasional

Hazard Beberkan Kunci Kemenangan Belgia atas Jepang

Selasa, 3 Juli 2018 13:17 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eden Hazard saat merayakan dua golnya untuk Belgia. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard saat merayakan dua golnya untuk Belgia.

Timnas Belgia berhasil memenangkan pertandingan putaran 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Jepang pada Senin (02/07/2018). Skor akhir perandingan 3-2 mengukuhkan mereka untuk lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018.

Rostov Arena menjadi saksi balas-membalas antara Jepang dan Belgia dalam memperebutkan trofi juara dunia mereka. Gol pertama dibuka oleh Skuat Samurai Biru, Genki Haraguchi di menit ke-48 dan hanya berselang 4 menit rekan setimnya, Takashi Inui, memberikan gol kedua. 

Tidak kehabisan akal, Belgia kemudian mengeluarkan pemain pamungkasnya dari bangku cadangan. Marouane Fellaini menggantikan Dries Mertens, sedangkan Nacer Chadli menggantikan Yannick Ferreira Carrasco.

Pasca subtitusi pemain, Belgia lantas mencetak gol di menit ke-69 melalui tendangan Jan Vertonghen, disusul gol dari Marouane Fellaini pada menit ke-74. Hanya dalam waktu 26 menit, The Red Devil berhasil menyamakan kedudukan.  

Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard, mengakui bahwa trik subtitusi adalah kunci keberhasilan mereka melawan Jepang. Ia tidak mau kejadian dua tahun lalu terulang ketika takluk dari Wales dengan skor akhir 1-3 dalam kompetisi Euro 2016.

"Kami sempat berpikir itu akan menjadi seperti dua tahun lalu ketika kami melawan Wales, tetapi kami juga berpikir jika kami bisa mencetak gol di pertandingan," ujar Hazard

© INDOSPORT
Marouane Fellaini berselebrasi usai membuat Belgia mengejar ketertinggalan dari Belgia. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini berselebrasi usai membuat Belgia mengejar ketertinggalan dari Jepang.

"Kami memiliki pemain yang dapat mengubah permainan, kami membawa pemain dari bangku cadangan yang mampu memberikan perbedaan, jadi hari ini kami senang telah menang dan lolos ke babak perempat final," kata Hazard yang dikutip dari Marca.

Sekadar informasi, setelah berhasil mengalahkan Jepang, Belgia akan mendapat halangan sulit untuk bisa melangkah ke semifinal. Pasalnya, mereka bertemu dengan negara yang sudah lima kali juara di Piala Dunia, yakni Brasil pada Sabtu (07/07/18).

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA