Bola Internasional

Mudah Terjatuh, Legenda Irlandia Sindir Neymar Mudah Terkena Flu

Selasa, 3 Juli 2018 14:30 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Neymar dinilai terlalu berlebihan saat mendapat pelanggaran dari pemain lawan di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Neymar dinilai terlalu berlebihan saat mendapat pelanggaran dari pemain lawan di Piala Dunia 2018.

Manajer Timnas Irlandia, Martin O'Neill, mengkritik bintang Timnas Brasil, Neymar, yang kerap akting di atas lapangan dalam pertandingan Piala Dunia 2018

Dalam kritiknya tersebut, O'Neill pun langsung menyindir Neymar akan mudah terkena flu karena tidak memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Itu dilihat saat Brasil mengalahkan Meksiko dengan skor akhir 2-0 di babak 16 Piala Dunia 2018, Senin (02/07/18) malam kemarin. Neymar berhasil membuka skor pada menit ke-51, sebelum akhirnya memberikan assist ke Firmino. 

Akan tetapi sebelum skor tersebut tercipta, ada drama yang 'diperankan' Neymar di atas lapangan. Ia berpura-pura sakit di tengah hingga berguling-guling sehingga menunda pertandingan selama beberapa menit. 

Hal itu ia lakukan berulang kali, bahkan setelah gol pertamanya tercipta. Neymar yang sering diincar kakinya untuk dilumpuhkan, berakting di lapangan untuk mengurangi ritme permainan Meksiko.

Aksinya ini mendapat sorotan publik dan beberapa kritikus, karena tidak masuk akal. Seperti halnya saat ia berguling di lapangan dan berteriak sembari memegang kaki kanannya.

Bagi orang yang tidak jeli, mungkin menganggap Neymar terkilir di lapangan. Tapi beberapa saat kemudian ketika pesepakbola Meksiko mendekat dan tidak sengaja menginjak kaki kanannya, ia tidak berteriak atau mengeluh sakit. 

Tingkah itu menuai kritik dari berbagai kalangan, termasuk Martin O'Neill sendiri.

"Reaksinya menyedihkan, benar-benar menyedihkan. Mark (Clattenburg) benar, itu kartu merah tetapi ambang rasa sakit Neymar tidak seperti yang ditunjukkan wajahnya," ucapnya dikutip Daily Mail.

© Twitter
Neymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18). Copyright: TwitterNeymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18).

"Aku tidak ingin mendengar tim medis memberinya suntikan flu ketika ia keluar ruang perawatan," tambahnya.

Ditanya soal kritikan mengenai sandiwaranya di lapangan setelah melakukan banyak penggaran, Neymar justru memberikan tanggapan tak terduga.

“Dengar, saya pikir ini lebih dari upaya untuk melemahkan saya daripada hal lain,” tuturnya dilansir ESPN.

“Saya tidak terlalu mempedulikan kritik, bahkan tidak dari pers karena bisa mempengaruhi atlet. Di dua pertandingan saya tidak berbicara kepada pers karena ada banyak orang yang mengkritik,” tambahnya.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA