Liga Indonesia

Aksi Diving Neymar di Piala Dunia 2018 Menjangkit hingga ke Liga 2 Indonesia

Selasa, 10 Juli 2018 09:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kebiasaan jatuh dan mengerang kesakitan Neymar di lapangan hijau, ternyata memberi inspirasi bagi para pesepakbola. Aksi yang kental bernuansa drama itu pun tak hanya terjadi di Rusia, namun juga terhampar sampai di Madura.

Pada lanjutan pekan ke-7 Liga 2 Wilayah Timur, beberapa pemain Persegres Gresik United menampilkan trik bintang Timnas Brasil tersebut. Laga keras berebut poin penuh di Stadion Ahmad Yani Sumenep sore itu menyebabkan seringnya terjadi kontak fisik antar pemain.

Tim Madura FC beserta suporternya pun dibuat gemas dengan aksi diving pemain Persegres GU. Hanya kontak fisik sedikit, namun para penggawa tim berjulukan Kebo Giras itu saling berjatuhan dan mengerang kesakitan, sehingga menyebabkan laga terhenti beberapa kali.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Tim Gresik ini punya banyak Neymar (karena Jersey tim Persegres GU berwarna kuning yang sama dengan Timnas Brasil). Sedikit-sedikit jatuh minta pelanggaran," celetuk salah seorang penonton paruh baya di samping awak INDOSPORT.

Kegemasan ratusan penonton di Tribun VIP pun semakin kentara, dengan tingkah Puji Handoko yang turut memanaskan situasi.