Liga Indonesia

Liga U-16 Menpora Bergulir, Ajang Produksi Atlet untuk Asian Games

Rabu, 11 Juli 2018 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Liga U-16 Menpora di Bangka Belitung. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Liga U-16 Menpora di Bangka Belitung.

Perhelatan liga sepakbola berjenjang Piala Menpora U-12, U-14, U-16 dan U-21 kembali bergulir. Kali ini menyambangi provinsi Bangka Belitung yang mana berlangsung di Stadion Binajaya Muntok, Bangka Barat.

Dibuka secara langsung oleh Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri, Bupati Bangka Barat, Parhan Ali, perhelatan ini diharapkan bisa memberikan dukungan besar untuk sepakbola Indonesia ke depan.

"Kami apresiasi perhelatan ini. Ini menjadi harapan bagi preatasi sepakbola bangsa ini kedeoannya," ucap Alman.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Sementara itu, bagi provinsi Bangka Belitung mereka terus berambia memberikan atlet yang akan mengarumkan Indonesia di ajang Asian Games. Terlebih mereka setidaknya telah mengirimkan enam atlet yang akan berlaga di Asian Games nanti.

"Kami saat ini telah mengirimkan 4 atlet di Timnas sepak bola wanita. Kami juga kirimkan 2 atlet untuk cabor atletik di Asian Games 2018 nanti. Dengan program ini, kami ingin menambah sumbangsih bagi negara," ucap Suharto selaku Kadispora Babel.

Tak terkecuali bagi Bupati Bangka Barat Parhan Ali berharap even seperti ini semakin banyak. Sebab, daerah memang membutuhkan support program dari pusat untuk terus menggairahkan olahraga.

"Kami ingin turut menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018 khususnya, dan umumnya untuk olahraga Indonesia. Kami ingin membudayakan masyaralat berolahraga dan turut menggelorakan program Ayo Olahraga Kemenpora," ungkapnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

1