Bola Internasional

Disebut Kunci Keberhasilan Prancis, Begini Tanggapan Berkelas Griezmann

Senin, 16 Juli 2018 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 telah membawa tim Ayam Jantan kembali memasuki tahun keemasan, setelah puasa 20 tahun pasca mendapatkan gelar juara Piala Dunia 1998.

Bagi striker Prancis, Antoine Griezmann, keberhasilan skuatnya membuat mereka menuliskan sejarahnya sendiri, dilansir dari media lokal Prancis L’equipe.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Hal ini membuat skuat asuhan Didier Deschamps disebut sebagai generasi juara, setelah generasi Platini serta generasi Zidane. Kini generasi Griezmann pun ramai dibicarakan banyak media.

Namun Griezmann menolak sanjungan tersebut, ia menilai bahwa keberhasilan Les Bleus bukan hanya karena dirinya saja, tapi atas kerja sama tim yang baik.

“Saya tahu bahwa saya akan berada dalam sejarah sepakbola Prancis, dan semua rekan saya sangat bangga atas usahanya masing-masing. Saya memiliki rekan tim yang luar biasa karena kami telah berhasil bekerja keras,” ujar Griezmann

Selebrasi Selebrasi 'L' Antoine Griezmann usai mencetak gol di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18)

“Kami mencoba untuk memberikan contoh yang baik tentang negara kami dan pemain Prancis. Saya berharap banyak anak muda akan menyaksikan pertandingan ini dan akan melakukan hal yang sama. Karena ini adalah usaha kami semua, bukan hanya saya," tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh Griezmann bukan tanpa alasan. Pasalnya, bukan hanya dirinya saja yang bersinar di Piala Dunia 2018, namun juga seorang wonderkid bernama Kylian Mbappe.

Mbappe sendiri mencetak satu gol di partai puncak dan berhasil membawa gelar juara. Selain berhasil mendapatkan gelar juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe juga berhasil menyabet penghargaan pemain termuda terbaik.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA