Bursa Transfer

Demi Remaja 19 Tahun, Liverpool Siap Bayar Rp1,69 Triliun

Sabtu, 21 Juli 2018 14:17 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Wonderkid Borusia Dormund, Christian Pulisic. Copyright: © Indosport
Wonderkid Borusia Dormund, Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM - Liverpool menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Setelah Fabinho dan Alisson, The Reds kini mengincar wonderkid Dortmund.

Musim Ini Liverpool mempunyai ambisi yang sangat besar untuk menjuarai Liga Champion dan Liga Primer Inggris, setelah mendapatkan Fabinho dari AS Monaco dan Alisson Becker dari AS Roma.

Fabinho diboyong dari AS Monaco dengan mahar sebesar 44 juta poundsterling atau sekira Rp824 miliar, dan Alisson Becker sebesar 66,9 juta poundsterling atau sekira Rp1,27 triliun.

Saat ini Jurgen Kloop tengah menginginkan jasa Wonderkid Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,69 triliun) untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Christian Pulisic telah menjadi incaran lama, sebanyak dua kali Liverpool mengajukan keingininan untuk memboyong Pulisic dan itu semua ditolak mentah-mentah. 

"Saya telah memahami gaya bermain Pulisic dan dia cocok bermain di klub mana saja. Dia punya gaya bermain dan stamina yang baik, ditambah daya juang yang hebat. Saya rasa Ia cocok untuk bermain di Anfield," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir Mirror.

"Ketika Anda punya pemain berbakat seperti Pulisic, Anda memiliki pemain yang telah menunjukan kualitas, kepemimpinan dan visi bermain yang sangat impresif," tambahanya.

Sekadar informasi, Pulisic sudah bermain bersama Dortmund sejak 2015 hingga musim 2017/18 lalu. Selama di Dortmund, Pulisic setidaknya sudah mencetak 97 penampilan dengan koleksi 12 gol.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

550