Liga Indonesia

Terkait Kejelasan Pelatih Baru Persipura, Publik Diminta Bersabar

Sabtu, 21 Juli 2018 16:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM- Amilton Silva de Olivera, pelatih anyar Persipura hampir dipastikan belum bisa menangani timnya saat bertanding hingga paruh musim atau awal putaran kedua karena proses administrasi yang masih panjang.

Proses yang berlarut-larut itu justru ditanggapi dingin oleh pihak Persipura dengan meminta publik bersabar karena itu merupakan prosedur yang harus diikuti dalam mempekerjakan tenaga asing.

Alur prosedur administrasi pelatih asing tersebut memang berlarut-larut dan harus melewati sejumlah proses terlebih dahulu, dan tidak hanya menyoal KITAS atau Kartu Ijin Tinggal Terbatas.

Seperti yang dijelaskan oleh Media Officer Persipura, Bento Madubun yang mewakili pihak Persipura, bahwa proses perijinan Amilton masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Yah kita harus bersabar, karena memang prosesnya masih lama. Kita tidak bisa pastikan hingga kapan," ujar Bento, Sabtu (21/07/18).

Diungkapkan Bento, semua proses awal sudah diajukan oleh Persipura, yang diantaranya Persipura sebagai klub atau perusahaan sudah mengajukan RPTKA (Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing) ke Kementerian Tenaga Kerja,.

Tujuannya untuk mendapatkan IMTA (Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing) yang datanya sudah terdapat di keimigrasian dengan mekanisme online, untuk diterbitkannya KITAS.

"Semua tahapan atau proses tersebut sudah kita lalui, dan dia (Amilton) hanya tinggal mengantongi KITAS saja," ungkapnya.

Sementara kata Bento, pihaknya tentu berharap segala proses perijinan Amilton bisa rampung secepatnya, guna mengarungi putaran kedua.

"Kami berharap ini bisa cepat selesai, sehingga Amilton bisa segera mendampingi tim secepatnya di putaran kedua," tandasnya.

Inilah Starting XI Termahal Berdasarkan Biaya Transfer

 

Uang, uang, dan uang. 🤑🤑 #transfer #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

1