Bursa Transfer

1 Alasan Mustahil untuk Manchester United Datangkan Gareth Bale

Minggu, 22 Juli 2018 12:30 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© manutdnews.online
Gareth Bale dengan ilustrasi menggunakan jersey Manchester United. Copyright: © manutdnews.online
Gareth Bale dengan ilustrasi menggunakan jersey Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Legenda Liverpool, Craig Belammy, mengatakan bahwa Manchester United tidak akan bisa membeli Gareth Bale dari Real Madrid. Mantan penyerang Manchester City itu meragukan kemampuan Setan Merah untuk bisa menggaji Bale.

Pada beberapa waktu lalu, Bale mengaku merasa frustasi dengan Madrid lantaran minimnya jam bermain yang ia dapatkan. Di sisi lain, Setan Merah telah mengincar pemain 29 tahun tersebut sejak lama. 

Namun, Bellamy meragukan kemampuan MU untuk dapat meminang rekan senegaranya itu untuk merumput di Old Trafford. Dilansir dari Sportsmole, Bellamy berujar bahwa MU tidak akan bisa mendapatkan Bale karena upah yang besar.

"Ke mana dia (Bale) pergi? Man United tidak bisa membayar gajinya, tidak ada yang bisa. Hanya ada satu klub yang bisa membayar gajinya," kata Bellamy.

"(klub) Itu adalah dunia yang dia tempati saat ini (Real Madrid). Atau dia harus memangkas gajinya besar-besaran untuk pergi ke tempat lain."

"Dan saya yakin dia akan melakukannya tetapi secara realistis klub manakah yang kemudian akan membelinya? Bagaimana mungkin klub akan membeli dan menghabiskan dana 80 juta atau 90 juta poundsterling (untuk Bale)?"

© Twitter
Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid. Copyright: TwitterGareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.

Bellamy kembali menambahkan bahwa terdapat perbedaan dari Bale dan Cristiano Ronaldo, yang juga memiliki gaji fantastis, namun berpindah haluan ke Juventus.

Disebutkan bahwa kedatangan Ronaldo ke Juventus adalah bentuk bisnis, yang mana keduanya akan saling menguntungkan satu sama lain.

Namun Bale berbeda, karena Belammy menganggap bahwa mantan pemain Tottenham itu tidak memiliki nilai jual yang tinggi seperti Ronaldo dan tidak bisa dijadikan sebagai bagian dari bisnis.

© Eurosport
Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo Copyright: EurosportGareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo

"Saya tahu Juventus melakukan (transfer) untuk Ronaldo, tetapi Ronaldo memiliki tujuan yang berbeda. Itu adalah dunia bisnis yang berbeda," ucapnya menjelaskan.

"Tapi Bale, bagaimana klub bisa membeli dan menghabiskan dana 80 juta, 90 juta, 100 juta poundsterling hanya untuk membeli satu pemain, dan tidak akan mendapatkan pengembalian (benefit)? Itulah perbedaan Ronaldo dan Bale," tutupnya.

Dalam kiprahnya bersama Los Blancos, Bale telah mencatatkan namanya di papan skor dengan 88 gol dan 57 assists dari 189 pertandingan untuk semua kompetisi yang ia jalani.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

529