Liga Inggris

Datangkan 2 Pemain Termahal, Begini Sesumbar Pelatih Liverpool

Selasa, 24 Juli 2018 10:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp percaya diri tim asuhannya akan lebih baik di musim ini dan bisa memenangkan trofi, pasca mendatangkan 2 pemain termahal di sektornya masing-masing.

Seperti yang kita ketahui, belum lama ini The Reds memecahkan rekor dengan mendatangkan dua pemain termahal di masing-masing sektor.

Pada bulan Januari 2018, mereka mendatangkan Virgil van Dijk dengan mahar 85 juta euro, atau sekitar Rp1,4 miliar. Hal ini membuat pemain asal Belanda tersebut menjadi bek termahal di dunia.

Terbaru adalah saat kiper AS Roma, Alisson Becker, hijrah ke Anfiled Stadium dengan mahar 53 juta euro (Rp900 miliar), dengan tambahan 9 juta euro (Rp152 miliar) bila berhasil membawa The Reds menjuarai satu gelar prestisius (Liga Primer Inggris, Liga Champions, atau Liga Europa).

"Ini adalah langkah selanjutnya dan kami harus siap untuk meraih gelar juara Saya tidak bisa memberikan jaminan tapi saya mengerti jika banyak yang mengharapkan itu,” ujarnya seperti dikutip dari ESPN.

Bagi Klopp hal pertama yang harus dilakukan adalah memainkan sepakbola dengan strategi yang benar hingga memberi kesempatan untuk memenangkan sesuatu.

"Saya yakin kami bisa lebih baik dari musim lalu. Kami tak bemain mudah musim lalu. ​Ada banyak pekerjaan yang dilakukan untuk bisa seperti itu dan kami akan melakukannya lagi. Saya tidak ragu kami bisa mencapai hasil bagus,” ungkap Klopp.

Ia menambahkan Liverpool mengharapkan lebih banyak dari setiap komponen dalam tim dan kini mereka memiliki ambisi tertinggi yakni mencapai 100 persen.

"Kita semua tahu sesuatu bisa terjadi dalam hitungan detik. Para pemain baru akan membuat kita lebih kuat. Namun kami harus tetap tenang, melihat situasi yang terjadi dan menilainya kemudian membuat langkah,” tegas Klopp.

Penampakan Bus Baru Timnas Indonesia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

145