Bola Internasional

Petr Cech: Ozil Harus Jadi Kapten Arsenal!

Kamis, 26 Juli 2018 11:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.comMesut Ozil belum lama ini memutuskan pensiun dari Timnas Jerman akibat permasalahan rasis. Kiper Arsenal, Petr Cech, lantas menyebut Ozil layak menjadi kapten The Gooners.

Dilansir dari Daily Star, Cech menganggap Ozil patut menjadi sosok pemimpin di Arsenal. Ia mengatakan bahwa pemain 29 tahun tersebut berpeluang menjabat sebagai kapten The Gooners mengingat posisinya sebagai pemain senior di Arsenal.

“Mesut (Ozil) telah kembali dan terasa amat menyenangkan berada di tengah-tengah kami semua,” ujar Cech kepada HaytersTV.

“Dia pemain yang sangat penting dan kami ingin dia bermain dengan nyaman bersama tim.”

© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: Getty ImagesKiper Arsenal, Petr Cech.

“Kami harap, dengan kembalinya dia di musim kompetisi ini, Ozil telah siap untuk bertanding,” tambah eks kiper Chelsea tersebut.

Sebelumnya, Unai Emery sempat mengumumkan pernyataan mengejutkan kepada publik. Pelatih anyar Arsenal itu mengatakan bahwa ia ingin menunjuk lima kapten sekaligus musim ini.

Pemain senior lawas atau baru sekali pun berpeluang menjabat sebagai kapten di Arsenal. Emery sampai saat ini belum memutuskan siapa nama yang bakal ditunjuk sebagai pemimpin The Gooners musim ini.

“Saya rasa pertanyaan itu (terkait kapten Arsenal) bisa ditujukan kepada pelatih, tetapi seperti yang saya bilang, Ozil merupakan satu di antara pemain berpengalaman dan juara dunia yang dimiliki Arsenal saat ini,” ungkap Cech.

Arsenal akan menjalani laga tur pramusim pertama di Singapura melawan Atletico Madrid (26/07/18). Setelah itu, mereka langsung menjamu Paris Saint-Germain, Sabtu (28/07/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

589