Liga Italia

3 Striker yang Dapat Mengembalikan Ketajaman AC Milan

Jumat, 27 Juli 2018 20:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi para pemain AC Milan. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain AC Milan.

FOOTBALL265.COMAC Milan membutuhkan pembenahan untuk memperkuat skuat mereka di musim 2018/19 ini, terutama dari sektor lini depan.

AC Milan mulai menunjukkan performa meningkat pasca diasuh Gennaro Gattuso musim lalu, meski gagal masuk 3 besar, namun penampilan para penyerang Milan patut diwaspadai.

Meski selalu mendominasi pada setiap pertandingan, Rossoneri seringkali gagal meraih poin penuh lantaran minimnya jumlah gol yang mereka ciptakan.

Bahkan, dua striker yang membuat neraca keuangan Milan miring musim lalu, Andre Silva dan Nicola Kalinic tak mampu membayar ekspektasi para suporter. Parahnya lagi, penyerang muda mereka Patrick Cutrone memiliki jumlah gol lebih banyak dari kedua pemain tersebut.

Jika ditotal jumlah gol Cutrone lebih banyak dibandingkan jumlah gol dari Silva dan Kalinic. Cutrone mampu mencetak 10 gol dari 28 pertandingan, sementara Silva dan Kalinic ditotal hanya mencapai delapan gol saja di Serie A.

Untuk itulah, mereka membutuhkan predator yang haus gol. Sebelumnya, Milan telah dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Selain Morata, mereka juga tertarik untuk memboyong Gonzalo Higuain dari sang rival, Juventus.

© Getty Images
Alvaro Morata Copyright: Getty ImagesAlvaro Morata, striker Chelsea.

Namun, Morata bukanlah tipe penyerang yang cocok untuk Milan. Sebab, striker asal Spanyol itu bertipe penyerang yang bisa memaksimalkan umpan, tetapi kurang bisa mencari celah ruang tembak dengan baik.

Sementara Higuain, mantan penggawa Real Madrid dan Napoli itu sudah termakan usia yang berarti, pergerakkannya sudah melambat.

Berikut 3 pemain yang dianggap layak untuk mengisi lini depan AC Milan di musim 2018/19 versi INDOSPORT.

422