Bola Internasional

Asisten Pelatih Malaysia U-16 Minta Maaf atas Ulah Pemainnya yang Balikkan Bendera

Sabtu, 28 Juli 2018 15:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Raja Shah Raja Soib, asisten pelatih Malaysia U-16. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Raja Shah Raja Soib, asisten pelatih Malaysia U-16.

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih Malaysia U-16, Raja Shah Raja So'ib, meminta maaf atas perilaku kurang terpuji yang dilakukan oleh pemainnya, Amirul Ashrafiq. Lantaran mengunggah bendera Indonesia yang terbalik mirip dengan bendera Polandia.

Asisten yang juga merupakan mantan pemain Timnas Malaysia itu, mengatakan jika anak didiknya melakukan kesalahan dan sudah mengakui kesalahannya tersebut.

"Saya minta maaflah, apa yang sudah menjadi kesalahannya. Sebenarnya tidak ada niat, mungkin dia salah memasukkan bendera," katanya saat kepada awak media.

Raja Shah menambahkan sebagai asisten pelatih, dirinya memang tidak bisa menghalangi anak didiknya untuk bersosial media. Ia menyayangkan ketika menggunakan sosial media, Amirul Ashrafiq tidak cukup bijak.

"Sebenarnya ini urusan pribadi. Saya juga tidak tahu jika pemain kami melakulan hal tersebut. Sebagai pelatih, saya juga tidak bisa menghalangi pemain kami untuk melakukan hal tersebut (sosial media)," lanjutnya pada Sabtu (28/07/18).

Asisten pelatih Timnas Malaysia U-16 kelahiran 1968 itu malahan tidak tahu jika Amirul memposting bendera Indonesia terbalik menjadi bendera Polandia. "Info yang saya terima bendera Indonesia terbalik menjadi Polandia. Ya saya minta maaflah sekali lagi," tutupnya.

Sementara itu, Amirul Ashrafiq sendiri diketahui memposting dengan kalimat "AFF U-16, semoga kami beruntung," dalam instagram miliknya.

Kalimat tersebut ditambahkan dengan bendera Malaysia dan bendera Indonesia yang terbalik. Postingan tersebut, dia lakukan kemarin Jumat (27/07/18). Reaksi pun langsung berdatangan usai postingan itu.

Pemain Malaysia U-16 Lecehkan Bendera Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di FOOTBALL265.COM

538