Liga Inggris

Diejek Mourinho soal Transfer Liverpool, Begini Balasan Kocak Klopp

Sabtu, 28 Juli 2018 13:24 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Jurgen Klopp menertawakan kritik Jose Mourinho tentang pengeluaran demi pengeluaran yang dilakukan Liverpool dalam kebijakan belanja pemain barunya.

Klopp pun menambah senyuman dengan balasan, jika saja Liverpool memenangkan gelar musim ini, ini akan menjadi kekuatan dari kinerja timnya dan bukan soal kekuatan finansial.

Pelatih Old Trafford mengecam apa yang dilakukan tim berlogo Flamingo itu dalam mendatangkan sederet pemain mahal. Hal itu seperti bertentangan ketika dua tahun lalu Klopp mengkritisi mahalnya transfer Manchester United dengan mendatangkan Paul Pogba dengan harga 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Sekarang justru Klopp berani mengeluarkan dana lebih dari 175 juta poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun lebih untuk berburu pemain anyar. Terlebih rekor fantastis  Klopp dengan mendatangkan kiper termahal di dunia, Alisson Becker seharga 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Seperti dilansir dari The Sun, melihat aktivitas Liverpool dalam bergerilya mencari pemain, Mourinho mengatakan dengan gembira bahwa ia "tersenyum" menanggapi kritik Klopp dua tahun lalu tentang mahalnya harga Pogba kala itu.

"Dan apa yang dikatakan (Klopp) waktu itu, Anda tahu, Anda dapat mengubah pendapat Anda dan berubah sebagai orang lain, itu lucu," ucap Mourinho.

Klopp menanggapi celotehan pelatih MU itu dengan mengeluarkan beberapa kata-kata beraroma persaingan. "Ini adalah tugas kami untuk memperbaiki situasi kami. Dan jika itu terjadi (menjadi juara), persaingan akan ada di lapangan, bukan di bursa transfer."

“Salah satu tujuan hidup saya adalah membuat Jose tersenyum karena itu tidak terlalu sering terjadi," sindir Klopp.

5 Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

345