Bola Internasional

5 Fakta Menarik di Balik Insiden Bendera Indonesia Terbalik Oleh Pemain Malaysia U-16

Selasa, 31 Juli 2018 06:26 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

Rivalitas panas antara dua negara serumpun yakni Malaysia dengan Indonesia di dunia sepak bola rupanya sulit untuk bisa dipadamkan.

Setelah publik pecinta sepak bola Tanah Air dikecewakan dengan tersingkirkan Timnas U-19 oleh Malaysia di Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu, kini masyarakat Indonesia dibuat kesal.

Seperti menabur garam pada luka, pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah membuat gaduh seantero Indonesia lantaran ulahnya yang dianggap melecehkan bendera merah putih.

Seperti diketahui, jelang keberangkatan Skuat Harimau Malaya ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-16 2018, beberapa waktu lalu Amirul memposting sebuah foto bersama rekan setimnya di akun insta stories-nya, @amirulash9.

Kemudian muncul sebuah polemik, karena pemain berusia 15 tahun itu menambahkan emoji bendera putih merah yang diduga itu adalah maksud bendera Indonesia yang ia balik, dengan tambahan tulisan "off to".

© Istimewa
Pemain Timnas U-16 Malaysia melecehkan Indonesia. Copyright: IstimewaPemain Timnas U-16 Malaysia melecehkan Indonesia.

Tak terima lambang negaranya dilecehkan oleh seorang bocah, netizen asal Indonesia pun langsung bereaksi mulai dari menyerang akun Instagramnya, hingga menebar teror kepada sang pemain dan insiden ini pun menjadi viral.

Namun dibalik kejadian tersebut, rupanya ada beberapa fakta menarik yang jarang diketahui publik. Apa saja itu? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

483