Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Rindu Rumput Stadion Mattoangin

Selasa, 31 Juli 2018 09:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumap pers. Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumap pers.

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar tercatat sudah melakoni lima laga di luar kota Makassar. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengaku sudah tak sabar bermain di Stadion sepak bola Andi Mattalata Mattoangin.

Pertandingan melawan PSIS Semarang yang berakhir imbang merupakan laga terakhir tim Juku Eja di luar kota Makassar bulan ini. Sekaligus penutup dari empat laga tandang dan satu laga usiran, yang harus dilalui Marc Klok cs.

"Sejauh ini kami memainkan lima laga tandang. Kami mungkin satu-satunya tim di dunia ini yang seperti itu," kata Robert, Senin (30/07/18).

Oleh karena itu, Robert Alberts mengaku jika ia dan anak buahnya rindu bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang dianggapnya memiliki kualitas rumput (lapangan) yang bagus.

"Kami menanti bermain di Makassar lagi. Dimana kami punya lapangan bermain yang bagus," ujarnya.

PSM Makassar harus puas berbagi angka dengan PSIS Semarang. Keunggulan PSM pada babak pertama tak mampu dipertahankan di babak kedua. 

Alhasil satu poin itu tak mampu mengubah peringkat PSM di klasemen papan atas. Meski demikian, Robert tetap memuji anak buahnya yang telah bermain spartan melawan Laskar Mahesa Jenar.

"Kami tidak bisa senang jika tidak menang. Tapi karena anak asuh saya sudah bagus meski telah bermain tandang selama lima laga. Saya sangat apresiasi mereka," jelasnya.

© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts. Copyright: PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, yang turun sebagai starter pada laga kompetisi sepak bola Indonesia itu mengaku jika pertandingan berlangsung dengan sengit. Sayangnya, Juku Eja tak mampu mempertahankan keunggulan pada menit-menit akhir.

"Laga menarik karena kedua tim sama-sama mengincar tiga poin. Pada menit-menit akhir, mereka (PSIS) bisa menekan kami. Tapi alhamdulillah hasilnya sudah lumayan," ujar mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Pada laga selanjutnya PSM Makassar bakal menjamu Perseru-Serui, pada pekan ke-19 Liga 1 2018, Minggu (05/08/18) akhir pekan ini. Sesuai jadwal, pertandingan itu rencananya akan dimulai pukul 16.30 WITA di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.