Liga Indonesia

Sebuah Rekor Tercipta Pasca Persipura Bantai Barito Putera

Senin, 6 Agustus 2018 18:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Laga Persipura kontra Barito Putera yang berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah, di Stadion Mandala, Sabtu (4/8/18) lalu, masih menyisakan cerita menarik dalam rekam pertemuan kedua tim di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Selain menjadi pembuktian bagi sang penyerang, Addison Alves yang kembali menunjukkan tajinya, laga tersebut juga mencatatkan rekor tersendiri bagi Persipura ketika berhadapan dengan klub berjuluk Laskar Antasari itu.

Ya, laga emosional Persipura dan mantan arsiteknya, Jacksen F. Tiago itu kembali harus diwarnai dengan pesta gol.

Di mana sejak tahun 2013 silam, sebanyak empat kali pertemuan kedua tim di Stadion Mandala selalu menghasilkan minimal empat gol. Dan hal ini pun masih terus berlanjut hingga kini.

Berawal saat masih ditukangi Jacksen F Tiago di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Persipura menang besar dengan skor 4-1.

Kemenangan itu kembali berlanjut di kompetisi mandiri Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan drama sembilan gol, dimana Persipura berhasil memenangkan laga dengan skor 5-4.

© Instagram@ligasuperindonesia
Persipura Jayapura vs Barito Putera Copyright: Instagram@ligasuperindonesiaPersipura Jayapura vs Barito Putera

Di kompetisi Liga 1 2017, untuk pertama kalinya Persipura mengalahkan Barito Putera setelah ditukangi Jacksen Tiago. Saat itu, Persipura menang dengan skor 3-1.

Dan yang teranyar, Persipura kembali melanjutkan tradisi pesta gol dalam pertemuan kedua tim di Stadion Mandala dengan kemenangan 5-1.

Empat dari lima gol Persipura yang tercipta berhasil dicetak oleh trisula lini depan, Hilton Moreira, Boaz Salossa dan Addison Alves.

Kemenangan telak tersebut membuat Persipura kini duduk di posisi delapan klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 dengan raihan 27 poin. Sementara Barito Putera berada di posisi enam dengan raihan 29 poin.

Video Gempa di Hotel Bali, Tempat Timnas U-23 Menginap

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT