Liga Indonesia

PSM vs Persela, Juku Eja Ditinggal Jebolan Liga Prancis

Rabu, 8 Agustus 2018 15:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Steven Paulle, bek asal Prancis milik PSM Makassar melakukan latihan. Copyright: © Media PSM Makassar
Steven Paulle, bek asal Prancis milik PSM Makassar melakukan latihan.

FOOTBALL265.COM - Steven Paulle hanya bisa menonton laga Persela vs PSM, lantaran harus menjalani hukuman.

Dalam pekan ke-20 kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018 akan tersaji laga Persela Lamongan vs PSM Makassar di Stadion Surajaya, Jumat (10/08/18) mendatang.

Jelang laga tersebut, kabar buruk menghampiri kubu PSM karena dipastikan salah satu pemainnya harus absen, yakni Steven Paulle akibat akumulasi kartu kuning.

Bek asal Prancis ini merupakan salah satu pemain langganan, Robert Rene Alberts di line Up PSM Makassar sejak musim lalu. Postur tubuh tinggi dan kekuatan fisik yang mumpuni menjadi ciri khas pemain jebolan Ligue 1 Prancis ini.

"Saya membawa 19 pemain termasuk, Steven Paulle tapi dia tak akan main karena terkena akumulasi. Dia ikut untuk membantu kami latihan," ujar Robert, Selasa (07/08/18).

Sebagai gantinya, Robert Alberts membawa tiga pemain yang berpotensi menggantikan mantan bek Dijon FC tersebut. Mereka antara lain, Hendra Wijaya, Ardan Aras, dan Hasyim Kipuw.

Meski demikian, pelatih berpasport Belanda ini belum memutuskan siapa Stopper yang bisa ia gunakan untuk bersanding dengan Abdul Rahman.

"Ardan mulai membaik, tapi dia tidak fit untuk pertandingan. Kipuw siap untuk main dan bugar. Sementara, Hendra bagus masuk sebagai pemain pengganti. Sebab dia bisa bermain di banyak tempat," bebernya.