Bola Internasional

Ribuan Suporter Gagal Dapat Tiket Final Piala AFF

Sabtu, 11 Agustus 2018 10:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/Football265.com
Antrian tiket final piala AFF U-16. Copyright: © Zainal Hasan/Football265.com
Antrian tiket final piala AFF U-16.

FOOTBALL265.COM - Animo masyarakat untuk menyaksikan laga final Piala AFF U-16 semakin menggila. Mereka rela mengantre sejak 1 hari sebelum laga dimulai.

Laga final Piala AFF U-16 sendiri baru berlangsung malam nanti antara Timnas Indonesia U-16 melawan Thailand. Kedua tim akan saling unjuk kebolehan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mulai pukul 19:00 WIB.

Meski baru bermain malam nanti, namun antusias masyarakat sudah tinggi. Mereka rela menginap di pelataran stadion Gelora Delta sejak Jumat sore kemarin.

Walau sudah rela mengantre sejak malam hari, ternyata banyak suporter yang memendam kecewa. Mereka tidak kebagian tiket karena tiket telah habis terjual.

Salah satunya adalah Samsul Ma'arif yang harus gagal menyaksikan perjuangan Garuda Asia melawan Thailand malam nanti. Padahal perjuangan Samsul untuk mendukung Timnas U-16 tidak sedikit.

Dia rela datang dari Balikpapan, Kalimantan Timur hanya untuk menyaksikan tim besutan Fakhri beraksi.

"Saya dari Balikpapan rela datang untuk nonton dan dukung Timnas. Saya sudah antre di sekitar stadion sejak jam 2, tapi tak kebagian," ucap Samsul sambil terisak.

© Zainal Hasan/Football265.com
Ribuan suporter gagal mendapatkan tiket final Piala AFF. Copyright: Zainal Hasan/Football265.comSamsul Ma'arif , salah satu suporter Timnas Indonesia yang gagal dapatkan tiket.

"Saya sudah tinggalkan pekerjaan saya cuma mau dukung Timnas. Tapi tiket habis," tegas dia.

Memang Panpel sendiri akan menyediakan tiga layar lebar untuk mengobati rasa suporter yang tak kebagian tiket. Namun hal ini ternyata tak membuat Samsul puas.

"Buat apa saya nonton dari layar lebar mas, itu sama aja nonton di TV. Saya datang ya mau nonton langsung," tegas dia.

© Zainal Hasan/Football265.com
Ribuan suporter gagal mendapatkan tiket final Piala AFF. Copyright: Zainal Hasan/Football265.comSamsul tak tertarik untuk saksikan Timnas Indonesia U-16 dari layar lebar di Stadion.

Meski kecewa, Samsul pun memberikan sedikit masukan kepada PSSI selaku penyelenggara. Baginya PSSI harus menyediakan stadion dengan kapasitas yang lebih besar.

"Ya harusnya untuk final stadionnya itu yang lebih besar. Ini buktinya tidak menampung kami," tutup dia.

Kapasitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo sendiri cukup besar, yakni berkapasitas sekitar 30 ribu penonton. Hanya saja, banyaknya para pendukung Timnas Indonesia tentu tak cukup untuk menampung kapasitas stadion tersebut.