Liga Inggris

Ditempatkan Jadi Bek, Welbeck Jadi 'Korban' Eksperimen di Arsenal

Minggu, 12 Agustus 2018 15:51 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: © Getty Image
Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.com - Posisi sebagai strriker Arsenal nampaknya akan berubah di musim ini. Mantan pemain Manchester United itu nampaknya akan menjadi 'korban' eksperimen yang dilakukan pelatih The Gunners, Unai Emery.

Emery kabarnya tengah bereksperimen dengan Danny Welbeck yang ditempatkan sebagai bek, bukan lagi striker. Hal ini termasuk dalam solusi radikal untuk teka-teki siapa yang menjabat sebagai bek kiri Arsenal.

Laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium di Premier League, Minggu (12/08/18), malam ini. Dilansir dari Sky Sports, pertandingan ini akan menjadi salah satu saksi perubahan posisi Welbeck.

Emery menilai Welbeck adalah pemain yang bisa beroperasi di berbagai posisi. Oleh sebab itu, dirinya akan diposisikan sebagai bek kiri dalam pertandingan melawan skuat Pep Guardiola ini.

"Danny Welbeck adalah salah satu pemain yang memiliki kemungkinan multi-posisi," ujar Emery.

"Pemain sayap kanan, pemain sayap kiri, striker, dan juga kemarin dia berposisi sebagai bek kiri. Penampilannya bagus! Saya suka semangat ini. Dia membantu posisi di tim dengan semangat positi," tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Sebelumnya, Danny Welbeck disebut-sebut akan hengkang dari Emirates Stadium. Namun Arsenal nampaknya belum akan membiarkan Welbeck pergi.

"Saya mengatakan kepadanya ketika dia datang bersama kami setelah liburan, saya ingin penampilan terbaik dalam karirnya dari pemain ini  dan bekerja untuk itu," tutup Emery.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola hanya di INDOSPORT.