Bola Internasional

Meski Dianggap Saudara, Timnas U-23 Pastikan Tak Ada Ampun untuk Palestina

Selasa, 14 Agustus 2018 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-23 di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-23 di Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menantang salah satu tim kuat Grup A Asian Games 2018, Palestina pada Rabu (15/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Laga Indonesia vs Palestina esok hari tersebut dinilai cukup spesial lantaran kedua negara memiliki hubungan baik sejak lama.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan Palestina sejatinya sudah seperti saudara di mata Indonesia. Akan tetapi, hal itu tidak akan berlaku saat kedua tim bertemu esok hari di dalam area lapangan. Poin penuh menjadi target skuat Garuda Muda untuk mengamankan posisi di klasemen sementara.

"Palestina, kami menganggap mereka bersaudara. Kita tetap respect, tapi di lapangan tetap kita maksimal," ucapnya.

Keakraban Timnas Palestina dengan Indonesia di Asian Games 2018 sudah terlihat semenjak tim asal Timur Tengah itu menjalani pertandingan pertama melawan Taiwan, Jumat (10/08/18) lalu. Ketika itu Abdallatif Albahdari dan kawan-kawan didukung dan disemangati oleh penonton yang notabene masyarakat Indonesia.

Bahkan, ketika laga kedua, Minggu (12/08/18) Palestina tetap menerima dukungan yang sama. Ketika itu, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama hingga akhirnya membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Laos.

Sebagai apresiasi, seluruh skuat Palestina pun memberikan penghargaan khusus pada para penonton. Mereka kemudian secara bersama-sama berjalan dan memberikan standing applause ke penonton di tribun selatan. Sedangkan satu pemain lainnya berlari dan memberikan tepuk tangan tanda terima kasih ke tribun utara.

"Terima kasih buat segala support-nya. Kami terima kasih buat fans Indonesia yang sejauh ini terus mendukung kami," ucap pelatih Palestina, Ayman Sandoqua saat sesi jumpa pers Asian Games 2018 dua hari lalu.

Potensi Emas Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.4K